Beberapa Kejadian Yang Sering Terjadi Dalam Pertandingan El Clasico

  • Share

NGONOO.com – Kalau ngomongin pertandingan klasik di Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona memang ga ada habisnya. Baik itu ulasan para pemain, rekor pertemuan hingga fakta-fakta unik selalu menjadi bumbu khas menjelang pertandingan.

Yaap, bumbu khas tersebut selalu memanaskan persaingan antar kedua belah pihak. Semenjak kepergian Jose Mourinho ke Chelsea, perang urat syaraf sebelum pertandingan tak lagi terjadi. Lalu kejadian apalagi yang sering terjadi di laga El Clasico? Berikut ulasannya.

Kartu kuning dan merah

ronaldo di kartu kuning

Saking panasnya pertandingan ini, sering kali para pemain kehilangan kontrol emosional. Madrid yang selalu berperan sebagai antagonis di laga el Clasico menjadi pengoleksi kartu terbanyak. Salah satunya adalah Sergio Ramos. Dalam 21 pertandingan pemain belakang Madrid yang terbilang sangar ini tercatat sudah mengoleksi 12 kartu dengan rincian satu kartu merah langsung dan satu kartu merah didapatnya setelah terkena dua kartu kuning.

Kartu Ramos ternyata lebih banyak daripada punya Pepe. Pemain asal Portugal tersebut baru mengoleksi sembilan kartu.

Hadiah Pinalti

Pinalti Ronaldo

Dalam beberapa kesempatan sejak 2007, pertandingan ini selalu diwarnai dengan tendangan pinalti. Tercatat sembilan gol di El Clasico berasal dari titik putih. Pinalti terbanyak terjadi di musim 2013/14 dimana saat itu Messi mencetak dua gol lewat pinaldi dan Ronaldo satu gol.

Messi selalu mencetak gol

Gol Messi

Bintang Barcelona asal Argentina terebut kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak el Clasico. Si Kutu sudah membobol gawang Real Madrid sebanyak 21 kali, sedangkan Ronaldo cuma mencetak 14 gol ke gawang Barcelona. Ronaldo memiliki kesempatan besar untuk mendekati rekor gol Messi karena sang pemain diragukan untuk tampil.

Bek yang Mencetak Gol

gol jeremy mathieu
gol jeremy mathieu

Selain menjaga lini pertahanan, pemain belakang seringkali membantu penyerangan dikala ada bola mati. Tak jarang para pemain tersebut bisa mencetak gol, nama-nama seperti Sergio Ramos, Pepe, Puyol, Pique hingga pemain anyar Jeremy Mathieu sudah pernah mencetak gol di El Clasico.

Lagu Kebangsaan Spanyol Selalu jadi Ejekan

Fans Barcelona
Fans Barcelona

Mungkin ini bentuk dari perlawan rakyat Catalan untuk merdeka dari Spanyol. Yaaa, hampir disetiap kesempatan lagu kebangsaan Spanyol berkumandang, warga Catalan selalu memberi ejekan dengan menyuraki lagu terasebut. Contohnya saja di pertandingan final Copa del Rey musim lalu yang mempertemukan Barca dan Bilbao.

 

Itulah beberapa kejadian yang bisanya terjadi di pertandingan El Clasico. Tapi tunggu dulu, sobat NGONOO udah pada tau belum pertandingan bertajuk El Clasico ini kapan dimulainya? Jika belum, cek jadwalnya disini. Menurut rencana, pertandingan ini bisa dinikmati lewat tv non berbayar di RCTI.

 

Gambar: Barcelona vs Real Madrid via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.