6 Tips Supaya Kamu Bisa Menjadi Orang yang Produktif Setiap Hari

  • Share

NGONOO.com – Menjadi orang yang produktif itu bisa dibilang susah-susah gampang, semua tergantung niat. Tapi nggak ada salahnya juga kalau kita mencoba cara yang bisa membuat hari-hari kita menjadi lebih hidup, lebih berwarna, lebih cerah daripada biasanya. Sebenernya caranya sangat sederhana, semua kembali pada diri kita lagi, mau apa enggak jadi orang yang produktif, kalau kitanya aja ogah-ogahan ya susah. Jadinya belajar produktif sama dengan belajar konsisten. Nah lho!

Apa gunanya jadi orang yang produktif? Kalau ada pertanyaan kayak gini jawabnya, kamu idup buat apa? jadi zombi aja sono. Pisss 😀 Setiap orang sukes pasti memiliki ritual diawal karirnya, salah satunya menjadi orang yang produktif, orang yang produktif pasti berguna bagi banyak orang, selalu dibutuhin dimana-mana dan biasanya lebih terkenal. Nah, kalau kamu udah terkenal dan udah sukses, kamu boleh males-malesan, tentunya males-malesan yang bisa menghasilkan dolar 😀

Aku pengen jadi orang yang produktif mas, tapi sebagai pemula aku bingung harus mulai darimana? Oke, mulailah dari sini.

Bangun Pagi dan Segera Rapikan Tempat Tidur

Merapikan tempat tidur

Hal pertama yang paling sederhana adalah menjadi orang yang cinta akan kebersihan, dimulai dari kamar tidur dulu. Kalau kamar udah bersihkan enak, mau ngapa-ngapain juga enak. Coba dulu aja deh 😀

Olahraga: Jogging, Nyepeda atau Yoga

Naik sepeda

Kamu bisa pilih olahraga seperti apa yang kamu suka, usahakan supaya pagi hari kita berkeringat, supaya nggak malas melakukan kegiatan selanjutnya di siang hari.

Sarapan Sehat dan Enak

Sarapan Roti

Sarapan sehat aja nggak cukup, selain sehat makanan tersebut harus enak, kalau nggak enak nggak iklas nanti mau makanya. Kalau kamu bingung mau sarapan apa yang enak, kamu bisa coba membuat sarapan enak, aku nyebutnya roti bala-bala. Bahannya adalah, dua roti gandum yang bisa di dapatkan di mini market terdekat, kasih keju lapis, telur setengah matang, sayuran/lalapan segar (sesuai selera) dan segelas susu putih hangat. Sederhanakan? boleh di coba 😀 atau kamu bisa nyobain singkong yang di rebus, itu juga enak dan mengenyangkan.

Baca Buku Atau Dengerin Buku

Dengerin Buku

Kamu boleh pilih dua kegiatan yang bermanfaat ini sebelum memulai aktifitas yang panjang, kalau kamu adalah tipe orang yang tidak biasa membaca buku, cobalah untuk mendengarkanya, di Indonesia sudah ada aplikasi buat dengerin buku, kalian bisa downlod di playstore dengan kata kunci “LISTENO“, sebuah aplikasi mendengarkan buku pertama di Indonesia yang bisa membuat harimu lebih berwarna.

Ambil Waktu Jeda Untuk Menikmati Segelas Teh Hangat

Minum teh

Ketika kamu sudah memulai kegiatan panjangmu, jangan lupa untuk jeda sejenak. Ini sangat berguna untuk menghilangkan rasa jenuh ketika terlalau lama bekerja, dengan menikmati segelas teh hangat kita bisa mendapatkan ide-ide baru. Kalau nggak dapet ide juga, cobalah untuk membuka obrolan dengan teman-teman dilingkungan kerjamu, mereka adalah orang-orang hebat layaknya keluarga sendiri.

Jangan Jadi Orang yang Terlalu Serius

Jangan serius-serius

Jadi orang serius itu banyak nggak enaknya, kalau orang jawa bilang “ojo serius-serius, mengko edan!”.

Jadi orang yang produktif tidak melulu harus SPANENG, kita juga bisa membahagiakan orang lain disekitar kita, seperti yang sudah kita bahas diatas tadi. Jadi, mulailah dengan hal sederhana, selamat mencoba! 🙂

Gambar: Productivity via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.