Langka! Ini Dia Konsol Game Hasil Kerjasama PlayStation dengan Nintendo

NGONOO.com – Para gamer pastinya udah gak asing lagi dengan dua raksasa di industri game ini, yap, PlayStation dan Nintendo. Meskipun keduanya rival, namun bukan berarti keduanya tidak mengadakan kerjasama, seperti kerjasama untuk menciptakan konsol game misalnya.

Hah, emangnya PlayStation sama Nintendo pernah bikin konsol game bareng ya? Pernah kok gais, gak percaya? Ini lihat aja gambar konsol game Nintendo PlayStation di bawah ini.

Nintendo Playstation SFX 100 Prototype
Nintendo Playstation SFX 100 Prototype

Gimana, beneran ada kan? Mungkin kalian masih ragu apakah konsol game tersebut beneran nyata atau cuma hasil modifikasi aja. Asal kalian ketahui aja gais, konsol game tersebut memang benar-benar nyata kok.

Jadi, dulu PlayStation sama Nintendo pernah bekerjasama untuk menciptakan sebuah konsol game gitu. Nah, hasil kerjasama di antara keduanya ya berupa konsol Nintendo PlayStation di atas. Tapi, konsol game tersebut hanya berupa prototype aja loh gais, jadi gak diproduksi secara masal, entah apa penyebabnya.

Nintendo Playstation SFX 100 Prototype
Nintendo Playstation SFX 100 Prototype

Nah, yang paling mengejutkan lagi, konsol game Nintendo PlayStation tersebut masih bisa berfungsi, masih bisa buat main game gitu.

Oh iya, konsol game tersebut dimiliki oleh Terry dan Dan Diebold. Terry adalah mantan pegawai dari perusahaan Advanta Corporation dan Dan Diebold adalah anaknya. Lha, terus, bagaimana bisa dua orang tersebut mendapatkan konsol game langka buatan Nintendo dan PlayStation?

Ternyata konsol game tersebut didapatkan dari sebuah lelang gais. Ceritanya, tanggal 8 November 2009 silam perusahaan Advanta Corporation tempat dimana Terry bekerja mengajukan kebangkrutan. Semua aset dan barang yang dimiliki oleh perusahaan tersebut lantas dilelang gitu, termasuk konsol game Nintendo PlayStation di atas. Terry-pun mengikuti lelang di perusahaannya, dan seperti yang sudah bisa ditebak, ia berhasil memenangkan pelelangan konsol game Nintendo PlayStation yang sangat langka ini.

Nintendo Playstation SFX 100 Prototype
Nintendo Playstation SFX 100 Prototype

Wah, kalau konsol game tersebut dijual lagi pasti harganya udah selangit ya gais? Buat kalian yang masih punya konsol game jadul mendingan disimpen dan dirawat baik-baik deh, soalnya kalau kalian kepepet kan bisa dijual dengan harga tinggi gitu.

via Engadget

Gambar : Ayah sama Anak Lagi Ngegame via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.