Hore!! Fitur Navigasi dan Pencarian di Google Maps Udah Bisa Diakses Secara Offline Loh

NGONOO.com – Hae gais, ada dari kalian yang mengandalkan Google Maps sebagai aplikasi peta digital sehari-hari gak nih? Kalau seumpama ada, ini ada berita menggembirakan buat kalian gais. Wah, berita apaan ya?

Berita menggembirakan yang dimaksud adalah sekarang kalian udah bisa mengakses fitur navigasi di Google Maps secara offline gitu.  Gak cuma fitur navigasi aja sih yang bisa diakses secara offline, tetapi fitur pencarian juga bisa kalian akses secara offline.

Asyik banget gak tuh, jadi, buat kalian yang pulsa paketannya tinggal dikit tapi masih pengen nyari lokasi suatu tempat, kalian gak usah takut-takut lagi nyari lokasi tempat tersebut pakai Google Maps, soalnya paketan data kalian gak bakal berkurang gitu gais.

Google Maps Offline
Google Maps Offline

Sebenarnya fitur navigasi sama pencarian offline di Google Maps udah diperkenalkan sejak bulan Mei lalu gais, tapi baru sekarang Google meluncurkan fitur tersebut.

Oh iya, kalau kalian mau menggunakan fitur navigasi dan pencarian offline di Google Maps, kalian terlebih dahulu harus mendownload peta dari suatu lokasi yang ingin kalian tuju gais. Nanti, kalau peta lokasi udah didownload, baru deh kalian bisa menggunakan fitur navigasi dan pencarian secara offline.

Satu lagi gais, fitur offline tersebut baru bisa digunakan untuk Google Maps for Android aja loh. Sementara untuk pengguna iOS masih harus bersabar terlebih dahulu, karena Google memang belum meluncurkan layanan tersebut untuk Google Maps for iOS. Mungkin, sebentar lagi fitur layanan tersebut bakalan meluncur untuk iOS kok gais, jadi ya ditunggu aja.

via The Verge

Gambar : Aplikasi Google Maps Roman Pyshchyk / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.