Nokia C1 Akan Hadir dalam Versi Android dan Windows 10 Mobile, Apa Benar?

  • Share

NGONOO.com – Akhir tahun 2016 mendatang kontrak perjanjian antara Nokia dengan Microsoft akan berakhir. Setelah itu, Nokia sepertinya akan kembali ikut terjun dalam bisnis smartphone. Wah, kok bisa tau?

Iya gais, soalnya pada bulan Juli lalu, CEO Nokia, Rajeev Suri, menyatakan jika pihaknya akan meluncurkan smartphone baru pada akhir tahun 2016 mendatang. Lantas, smartphone apa sih yang akan diluncurkan oleh Nokia setelah kontrak perjanjian dengan Microsoft berakhir?

Smartphone yang bakal diluncurkan adalah Nokia C1 gais. Nah, ngomongin soal Nokia C1, baru aja muncul rumor terbaru mengenai smartphone tersebut. Bila selama ini rumor yang beredar mengatakan jika Nokia C1 akan berjalan pada OS Android, maka rumor terbaru malah mengatakan jika smartphone tersebut juga akan berjalan pada OS Windows 10 Mobile.

Nokia C1
Nokia C1

Hal itu bisa dilihat dari sebuah bocoran gambar, dimana dalam gambar tersebut terlihat bahwa Nokia C1 berjalan pada OS Android dan OS Windows 10 Mobile. Jadi, besar kemungkinan jika smartphone ini nantinya bakal hadir dalam dua versi. Untuk yang versi Android tentu aja Nokia bakal memadukannya juga dengan Z Launcher.

Soal spesifikasinya, berdasarkan informasi yang beredar, Nokia C1 akan mengusung layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi 720 x 1280 pixel. Untuk menyalurkan hobi jeprat-jepret pengguna, Nokia juga akan menyematkan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP.

Selain itu, smartphone anyar dari Nokia ini juga akan dibekali dengan chipset Intel Atom, RAM sebesar 2 GB, dan menawarkan memori penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Hmm, kira-kira kalau Nokia C1 sudah resmi meluncur, apakah smartphone ini akan diminati ya? Kalau menurut saya sih smartphone dari Nokia ini akan diminati gais. Soalnya, Nokia kan merupakan nama besar dalam industri telepon genggam. Gimana kalau menurut kalian?

via GSM Arena

Gambar : Nokia Hadrian / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.