Beau Jeu Nama Resmi Untuk Bola Euro 2016 Prancis

  • Share
Euro 2016 via UEFA

NGONOO.com – Mantan playmaker timnas Prancis, Zinedine Zidane memperkenalkan bola yang akan digunakan untuk Euro 2016. Bola tersebut diberinama Beau Jeu, menurut laman resmi UEFA, untuk pertama kalinya akan ada bola terpisah dari fase grup dan fase knock out .

Beau Jeu yang jika diartikan kedalam bahasa Indoensia adalah ‘permainan indah’. Bola buatan adidas ini disiapkan secara matang dalam kurun waktu 18 bulan untuk mencapai kesempurnaan. Adidas menggunakan tiga warna yang ada pada bendera Pracis yakni biru, merah dan putih.

Adidas melakukan beberapa peningkatan untuk bola ini, salah satunya pada daya cengkeram dan daya penglihatan. Beberapa elmen yang terdapat pada bola Brazuca (bola piala dunia Brasil) juga diterapkan pada bola ini. Fitur yang terdapat pada Beau Jeu juga terbilang mewah, refleksi warna perak contohnya yang terdapat di trofi Henry Delaunay dan tulisan huruf E-U-R-O dan angka 2-0-1-6 yang mengelilinginnya.

Beau Jeu Euro 2016

beau-jeu

Menurut berita yang diturunkan oleh UEFA, bola ini hanya akan dugunakan untuk fase grup aja dan untuk fase knock out akan ada bola baru lagi. Bola akan mulai dibagikan kepada peserta Euro 2016 di akhir bulan November nanti, bertujuan agar para pemain terbiasa dengan bola. Kita tunggu saja turnamen paling bergengsi di benua Eropa ini 10 Juni tahun depan.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.