Ternyata iPhone Punya Fitur “Shake to Undo”, Begini Cara Menggunakannya

  • Share

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO yang pakai iPhone, kalian tau gak kalau ternyata iPhone punya fitur yang bernama “shake to undo?” Sebagian dari kalian mungkin udah mengetahui mengenai fitur ini, tapi mungkin sebagian lagi belum tau.

Nah, buat yang belum tau mengenai fitur shake to undo, tenang aja gais, akan kami jelasin mengenai fitur ini dan bagaimana cara untuk menggunakannya.

Sesuai dengan namanya, shake to undo berfungsi untuk menghapus teks yang udah ditulis. Biasanya kan saat kalian nulis sesuatu gitu sering salah ya gais, dan dengan fitur shake to undo, maka kalian bisa menghapus tulisan tersebut dengan cara yang sangat mudah. Bagaimana caranya?

Caranya adalah cukup dengan menggoyang-goyangkan iPhone ke kiri dan ke kanan, maka setelah itu akan muncul sebuah opsi pop-up yang bertuliskan “cancel” dan “undo”. Kalau kalian mau menghapus tulisan yang salah maka tinggal milih opsi undo.

Fitur Shake to Undo iPhone
Fitur Shake to Undo iPhone

Oh iya, ada hal yang perlu kalian ketahui gais, fitur ini akan muncul di aplikasi apapun selama kalian menuliskan teks atau angka, misalnya aja di aplikasi Messages, Notes, Mail, Twitter, Facebook, dan aplikasi lainnya. Selain itu, fitur ini akan menghapus semua tulisan yang udah kalian tulis. Jadi, bukan menghapus per kalimat, melainkan menghapus semua tulisan. Mungkin fitur ini bakal berguna saat kalian salah memasukan password, kan agak repot juga kalau harus menghapus password huruf demi huruf atau angka demi angka gitu.

via Business Insider

Gambar : Cowok Megang iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.