ASUS Zenfone Max Pro M2

Setelah Ruud van Nistelrooy, Siapa Lagi Vardy?!

NGONOO.com – Nama Jamie Vardy tiba-tiba mencuat ke permukaan setelah menampilakan permainan luar biasa bersama Leicester City. Vardy memang tak selincah Lionel Messi atau secepat Cristiano Ronaldo, tapi penempatan posisi dan kemampuan mencetak golnya yang tinggi membuat dirinya patut disebut sebagai salah satu striker terbaik dan sejajar dengan salah satu legenda Manchester United, Ruud van Nistlerooy.

Yaa Ruud van Nistlerooy, kenapa? Karena kini rekor 10 gol secara beruntun milik pemain asal Belanda tersebut telah disamai oleh Jamie Vardy akhir pekan kemarin saat dirinya mecetak satu gol ke gawang Newcastle United. Nistlerooy pun langsung menucapkan selamat kepada Vardy melalui akun Instagram miliknya. Selain rekor pribadi, striker timnas Inggris ini mampu mengangkat posisi Leicester City ke puncak klasemen.

Ruud van Nistlerooy mencatat rekor itu dalam dua musim kompetisi, mulai dari saat melawan Fulham pada 22 Maret 2003 dan berakhir saat melawan Newcastle pada 23 Agustus 2003. Delapan gol diciptakan pada musim 2002/2003 dan dua pada 2003/2004.

Jamie Vardy via Dailymail

Jamie Vardy via Dailymail

Namun tidak bagi Jamie Vardy, pemain berusia 28 tahun ini mencatatkan rerkornya dalam 10 laga terakhir Leicester City. Dimulai dari 8 Agustus saat melawan Bournemouth hingga 21 November melawan Newcastle United. Total Vardy sudah mencetak 13 gol sejauh ini dan menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris pekan ke-13.

Lalu setelah rekor Ruud van Nistlerooy rekor siapa lagi yang diburu Vardy?

Menurut catatan di Serie A, Gabriel Batistuta pernah mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di musim 1994/95. Kala itu Batistuta mengenakan berseragam Fiorentina, legenda sepak bola Argentina tersebut mencatatkan streak dari giornata 1 hingga 11. Uniknya, pada saat itu Fiorentina dilatih oleh Claudio Ranieri, pelatih yangkini menukangi Vadry dkk di Leicester City.

Batistuta mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun untuk saya di Fiorentina. Itu adalah streak mencetak gol terpanjang oleh pemain yang pernah saya latih, kata Ranieri.

Ranieri bahkan optimis jika Vardy bisa menyamai rekor tersebut atau bahkan memecahkan rekor milik Batistuta di akhir pekan ini kala Leicester City menjamu Manchester United di King Power Stadium.

Sedikit cerita tentang karir sepakbola Jamie Vardy.

Vardy mengawali karir sepakbolnya tahun 2002 di Sheffield Wednesday klub yang kini bermain di kasta kedua Liga Inggris. Satu tahun disana, Vardy muda pindah ke Stocksbridge Park Steels dan bertahan hingga tahun 2010. Tahun selanjutnya ia pindah ke FC Halifax Town dan Fleetwood Town sebelum akhirnya berlabuh di Leicester City tahun 2012.