6 Pemain yang Sudah Mencetak Lebih Dari 50 Gol di Usia 23 Tahun

  • Share

NGONOO.com – Saat kamu berumut 23 tahun kamu sudah bisa apa? Gitu-gitu aja? Saat kamu hanya gitu-gitu aja coba libat 6 pemain Eropa yang berusia sama seperti kamu sudah mampu mencetak lebih dari 50 gol untuk sebuah klub. Mungkin kamu sudah banyak melihat para pemain muda yang bersinar bersama klub. Tak jarang sebuah klub memainkan pemain berusia muda dan bisa mencetak gol.

Ambil contoh yang saat ini mulai bersinar tapi masih berusia muda dan mampu mencetak gol adalah Martin Odegaard bersama Real Madrid B, Alen halilovic dengan Barcelona dan Sporting Gijon serta yang teranyar bintang muda Manchester United Anthony Martial. Dan usia mereka masih dibawah 20 tahun.

Mungkin mereka akan menyamai raihan dari 6 pemain berikut yang sudah mencetak 50 gol lebih disaat berusia 23 tahun.

Michael Owen

Liverpool v Portsmouth

Siapa yang tak mengenal pemain yang satu ini? Fans Liverpool hafal betul gaya permainan Owen saat membawa Liverpool berjaya di musim 2000-2001 dengan mengakhiri musim tersebut dengan raihan treble winner. Untuk masalah gol, Owen sudah mencetak 139 gol dari 259 pertandingan untuk Liverpool saat usianya baru mencapai 23 tahun.

Tak heran ia sudah banyak gol bagi The Reds, pasalnya saat usianya masih 14 tahun, Owen sudah menjadi bagian dari pemain Liverpool muda.

Ronaldo de Lima

Ronaldo

Apalagi pemain yang satu ini, Ronaldo asal timnas Brasil mencuri perhatian dunia saat bermain untuk PSV Eindhoven, Barcelona dan Inter Milan. Memiliki gaya permainan yang khas negeri Samba menjadikan Ronaldo sulit ditauhkan oleh lawan-lawannya.

Saat menginjak usia 23 tahun total gol yang ia kumpulkan di klub sudah mencapai angka 88. Gol ini sendiri ia dapatkan dari 97 pertandingan.

Romelu Lukaku

Everton v Sunderland - Premier League

Walaupun perawakannya terlihat tua, tapi percayalah, saat ini usia Romelu Lukaku masih muda yaitu 22 tahun. Di usia yang masih muda tersebut, Lukaku sudah bisa mencetak gol banyak banget, ditingkat klub ia sudah mencetak 84 gol dari 198 pertandingan.

kita masuk ke generasi keajaiban

Cristiano Ronaldo

Ronaldo selebrasi

Salah satu pemain dari generasi keajaiban ini sudah menunjukan bakat sepakbolanya bersama Sporting Lisbon sebelum akhirnya dilirik oleh Manchester United dibawah arahan Sir Alex Ferguson. Saat usianya mencapai 23, Ronaldo sudah mempersembahkan trofi Liga Champions dan mencetak 97 gol dari 270 pertandingan. Sebagain besar golnya ia cetak saat berseragam Setan Merah.

Lionel Messi

Lionel Messi via BBC
Lionel Messi via BBC

Saat Messi berusia 23 tahun, pemain asal Argentina ini sudah mencetak 138 gol dari 246 pertandingan untuk Barcelona.​ Tidak heran memang karena Messi jebolan dari akademi sepakbola Barcelona.

Neymar Jr

Neymar via forbes.com
Neymar via forbes.com

Neymar adalah idola baru di Barcelona setelah menjadi di trisula lini depan Barcelona bersama Messi dan Suarez. Jauh sebelum itu, pemain timnas Brasil ini jadi ikon klub asal Brasil, Santos. Bersama Santos, Neymar menampilkan permainan yang memukah dengan skill melewati pemain khas pemain Brasil. Tak heran jika pada tahun 2011 ia terpilih sebagai pencetak gol terbaik (Puskas Award).

Usianya kini masih 23 tahun dan Neymar sudah mencetak 97 gol dari 173 pertandingan.

Apa menurut kamu masih ada lagi yang lebih dari atau sama seperti pemain di atas? Kalau ada coba tulis di kolom komentar deh.

 

 

via ftb90

 

Gambar: Pemain muda via Paolo Bona / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.