Real Madrid Mendominasi Daftar Nominasi FIFA FIFPro World XI 2015

NGONOO.com  – Jika di awal pekan kemarin UEFA merilis nominasi Team of Year 2015kali ini giliran FIFA rilis 55 nama pemain untuk FIFpro World XI 2015. Dari 55 nama yang dirilis, Real Madrid mendominasi dengan menyumbangkan 12 pemain disusul Bayern Munchen 11 dan Barcelona 10 pemain.

 

FIFpro World XI itu apa sih? 

FIFpro World XI itu adalah susunan pemain terbaik dunia versi FIFA yang ditentukan oleh para pemain dan melibatkan hampir 25.000 pemain profesional dari 70 negara yang berbeda. Para pemain tersebut memilih salah satu kiper, empat bek, tiga gelandang dan tiga penyerang.

Dan orang yang paling bertangung jawab untuk mengumpulkan suara dari pemain profesional di seluruh dunia adalah (Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional) FIFPro dan beberapa oraganiasai dibawahnya. Ini adalah satu-satunya penghargaan global yang benar-benar mewakili pandangan mereka terhadap pemain yang menampilkan permainan indah.

Barcelona yang memenangi treble winner musim lalu hanya menempatkan 10 pemain kunci minus penjaga gawang. Finalis Liga Champions musim lalu, Juventus sebenarnya punya enam nama, namun karena tiga pemain yaitu Pirlo, Vidal dan Tevez sudah hengkang, maka mereka hanya menyumbangkan tiga pemain.

Dari awal debut penghargaan ini di tahun 2005, ada dua nama yang tak pernah absen dalam 8 musim terakhir. Yap kamu benar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain yang selalu nangkring di lineup FIFPro. Jika dilihat dari klub, Barca mendominasi dengan 7 pemain yang pernah masuk lineup.

FIFA FIFPro World XI 2014 via FIFA
FIFA FIFPro World XI 2014 via FIFA

Berikut Daftar Lengkap 55 pemain FIFA FIFPro World XI 2015:

  • Goalkeepers (5): Gianluigi Buffon (Italy/Juventus), Iker Casillas (Spain/FC Porto), David De Gea (Spain/Manchester United), Keylor Navas (Costa Rica/Real Madrid) and Manuel Neuer (Germany/FC Bayern Munich).
  • Defenders (20): David Alaba (Austria/Bayern Munchen), Jordi Alba (Spanyol/Barcelona), Jerome Boateng (Jerman/Bayern Munchen), Daniel Carvajal (Spanyol/Real Madrid), Giorgio Chiellini (Italia/Juventus), Dani Alves (Brasil/Barcelona), David Luiz (Brasil/Paris Saint-Germain), Diego Godin (Uruguay/Atletico Madrid), Mats Hummels (Jerman/Borussia Dortmund), Branislav Ivanovic (Serbia/Chelsea), Vincent Kompany (Belgium/Manchester City), Philipp Lahm (Jerman/Bayern Munchen), Marcelo (Brasil/Real Madrid), Javier Mascherano (Argentina/Barcelona), Pepe (Portugal/Real Madrid), Gerard Pique (Spanyol/Barcelona), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), John Terry (Inggris/Chelsea), Thiago Silva (Brasil/PSG) and Raphael Varane (Prancis/Real Madrid).
  • Midfielders (15): Thiago Alcantara (Spanyol/Bayern Munchen), Xabi Alonso (Spanyol/Bayern Munchen), Sergio Busquets (Spanyol/Barcelona), Eden Hazard (Belgium/Chelsea), Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona), Toni Kroos (Jerman/Real Madrid), Luka Modric (Kroasia/Real Madrid), Andrea Pirlo (Italia/New York City FC), Paul Pogba (Prancis/Juventus), Ivan Rakitic (Kroasia/Barcelona), James Rodriguez (Kolombia/Real Madrid), David Silva (Spanyol/Man City), Yaya Toure (Ivory Coast/Man City), Marco Verratti (Italia/PSG) and Arturo Vidal (Chili/Bayern Munchen).
  • Strikers (15): Sergio Aguero (Argentina/Man City), Gareth Bale (Wales/Real Madrid), Karim Benzema (Prancis/Real Madrid), Douglas Costa (Brasil/Bayern Munchen), Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid), Zlatan Ibrahimovic (Swedia/PSG), Robert Lewandowski (Poland/Bayern Munchen), Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Thomas Muller (Jerman/Bayern Munchen), Neymar (Brasil/Barcelona), Arjen Robben (Belanda/Bayern Munchen), Wayne Rooney (Inggris/Manchester United), Alexis Sanchez (Chili/Arsenal), Luis Suarez (Uruguay/Barcelona) and Carlos Tevez (Argentina/Boca Juniors).

Para pemain yang terpilih di FIFA FIFPro World XI 2015 akan diumumkan bersamaan dengan penghargaan FIFA Ballon d’Or di Zurich pada 11 Januari 2016. Nah biasanya formasi yang digunakan dalam lineup FIFA FIFPro World XI adalah 4-3-3. Untuk kali ini kamu ga bisa ikut memilih pemain favorit tak seperti UEFA Team of Year.

 

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

4 thoughts on “Real Madrid Mendominasi Daftar Nominasi FIFA FIFPro World XI 2015”

  1. Ngerinya, Real Madrid nyumbang 12 nama, belum termasuk pemain yang udah hengkang. Pantas aja klub ini selalu mendapatkan penghasilan tertinggi setiap tahunnya. Dari kiper kedepan semuanya fashionable. Keren 🙂

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *