‘Virus FIFA’ Bisa Mengganggu Pertandingan Big Match El Clasico

  • Share

NGONOO.com – Pekan ini adalah jeda Internasional dimana para pemain akan membela negaranya untuk melakukan pertandingan resmi ataupun hanya sekedar persahabatan. Nah, disaat seperti ini tim-tim elit yang merelakan pemainnnya pergi untuk membela negara bakal khawatir apakah mereka pulang dengan terjangkit virus FIFA atau enggak. Hal tersebut juga dirasakan oleh Real Madrid dan Barcelona jelang El Clasico.

Virus FIFA biasanya disebut saat para pemain pulang dengan membawa cedera setelah membela negara. Jeda Internasional di pertengahan bulan Oktober lalu sudah memakan banyak korban, walaupun hanya beberapa yang mengalami cedera panjang seperti Silva dan Aguero.

Kekhawatiran akan cedera pemain juga dirasakan oleh Real Madrid dan Barcelona yang banyak mengirimkan nama untuk pulang membela negara. Hal tersebut bisa menjadikan laga El Clasico nanti tak semenarik biasnaya.

Madrid menang

Jeda Internasinal kali ini Real Madrid mengirimkan 7 nama seperti Nacho Fernandez, Isco, Raphael Varane, Pepe, James Rodriguez dan Mateo Kovavic. Sementara para pemain inti seperti Keylor Navas, Dani Carvajal, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric dan trio BBC tidak ikut dipanggil dengan bermacam-macam alasan. Mungkin itu akan menguntungkan bagi Rafa Benitez.

Lain Madrid lain Barcelona. Tim asal Catalan tersebut mengirimkan 10 nama pada jeda kala ini. Termasuk para pemain Amerika Latin (Dani Alves, Neymar, Javier Mascherano dan Claudio Bravo) yang harus memperjuangkan negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

FC Barcelona v Villarreal CF - La Liga

Selain pemain Amerika Latin masih ada Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Thomas Vermaelen. Hanya Lionel Mess dan Luis Suarez yang gak dipanggil, Suarez masih terkena sanksi FIFA dan Messi masih cedera.

Kita lihat saja nanti, apakah akan ada pemain yang terkena ‘virus FIFA’ atau engga. Mudah-mudahan sih jangan, kalau banyak pemain yang cedera, drama el clasico jilid pertama musim ini mungkin gak bakalan seru.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.