Xiaomi Mi Pad 2 Pakai Prosesor dari Intel, Apakah Akan Berjalan Pada Windows 10?

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya tidak hanya Mi 5 saja perangkat yang sedang ditunggu-tunggu kehadirannya, tetapi tablet Mi Pad 2 juga. Menariknya, ada kemungkinan jika nantinya Mi Pad 2 akan berjalan pada OS Windows 10. Wah, emangnya bener tuh?

Rumor tersebut memang masih belum 100% bener gais, tapi setidaknya ada indikasi yang mengarah pada penggunaan Windows 10 pada Mi Pad 2. Kok bisa sih?

Iya gais, soalnya baru aja Xiaomi Mi Pad 2 muncul dalam sebuah tes benchmark, dimana dalam tes tersebut dijelaskan bahwa Mi Pad 2 menggunakan prosesor Intel. Seperti yang udah diketahui, agar suatu perangkat bisa berjalan pada OS Windows 10 maka perangkat tersebut harus menggunakan prosesor x86. Selain itu, banyak tablet Windows 10 yang saat ini beredar di Tiongkok juga menggunakan prosesor yang sama dengan yang digunakan oleh Mi Pad 2.

Xiaomi Mi Pad 2
Xiaomi Mi Pad 2

Lebih jelasnya nih, Mi Pad 2 akan ditenagai oleh prosesor quad-core Intel Atom x5-Z8500, memiliki RAM 2GB, dan berjalan pada OS Android 5.1. Nah, ini nih yang bikin bingung gais, soalnya Mi Pad 2 juga berjalan pada OS Android. Jadi, kemungkinan besar Mi Pad 2 nantinya akan berjalan pada dual OS, Windows 10 dan Android 5.1 Lollipop. Atau bisa juga Mi Pad 2 hanya akan berjalan pada OS Android 5.1 dengan opsi untuk mendownload Windows 10 Preview seperti Mi 4 yang juga diberi akses untuk mendownload Windows 10 Preview dari Microsoft.

Kalau menurut kalian gimana gais? Apakah Xiaomi Mi Pad 2 lebih baik berjalan pada dual OS atau apakah berjalan pada OS Android 5.1 dengan opsi untuk mendownload Windows 10 Preview?

via GizChina

Gambar : Tangan Megang Tablet via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.