Lagi-lagi Jose Mourinho Kena Hukuman dari FA

  • Share

NGONOO.com – Asosiasi sepak bola Inggris, FA, akhirnya memberikan hukuman kepada pelatih Chelsea, Jose Mourinho terkait aksi protes kerasnya kepada wasit yang memimpin pertandingan West Ham melawan Chelsea akhir Oktober lalu.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut diusir oleh wasit Jonathan Moss tidak boleh berada di bench pemain saat babak kedua, Mou melakukan protes hingga ke ruang wasit saat jeda babak pertama. Mou tidak menerima keputusan Moss karena mengusir Nemanja Matic di akhir babak pertama. Tidak hanya sang manajer, asistennya, Silvino Louro, juga diusir oleh wasit Jonathan Moss.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Kalah Lagi!

Mourinho terlihat di tribun penonton saat babak kedua
Mourinho terlihat di tribun penonton saat babak kedua

Melalui situs resmi, FA memberikan hukuman dengan melarang pelatih asal Portugal tersebut masuk kedalam stadion sebanyak satu pertandingan dan denda sebesar 40 ribu pounds. Namun Silvino Louro lolos dari hukuman FA, ia hanya mendapatkan teguran.

“Manajer Chelsea menerima dakwaan FA terkait ucapan dan atau perilakunya terhadap perangkat pertandingan di atau di sekitar area ruang ganti pemain di waktu jeda di laga lawan West Ham 24 Oktober, 2015.”

Dengan hukuman tersebut, pelatih berusai berusia 52 tahun itu ga bakalan nongol di Stadion Britannia saat Chelsea bermain melawan Stoke City, tim yang sama saat Hazard dkk terlempar dari Capital One Cup.

Mourinho sudah mendapatkan dua hukuman di awal musim ini. Sebelumnya, mantan bos Inter Milan tersebut terkena denda 50 ribu pounds karena pernyataannya terhadap wasit usai Chelsea dikalahkan Southampton, awal Oktober lalu.

 

 

Gambar: Jose Mourinho via Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.