8 Pertanyaan Besar Yang Sulit Dijawab Dalam Sepak Bola

NGONOO.com – Pertanyaan tersulit adalah ketika kita mendapatkan jawabanya tapi jawaban tersebut tidak memuaskan, kurang lebih begitu. Jawaban dari pertanyaan dalam sepak bola ini sama sulitnya dengan pertanyaan, kapan kamu mau ngenalin gandenganmu ke orang tuamu? Sudah punya calon belum? kapan mau nikah? dan pertanyaan berjubel lainya.

Beralih lagi ke sepak bola, ada sejumlah pertanyaan besar dalam sepak bola yang pandit atau bahkan profesor sepak bolapun belum tentu bisa memberi jawaban memuaskan. Berikut 8 Pertanyaan Besar yang Sulit dijawab dalam Sepak Bola:

8 Pertanyaan Besar

8. Siapakah Pemain yang Sering Melakukan Diving?

Luis Suarez

Sergio Busquets? Luis Suarez? Ashley Young? Dani Alves? Hayo siapa? Pasti langsung Blank ketika ada temen kamu yang tiba-tiba nanyain begitu? Jawabanya hanya kamu yang tahu, iya kamu yang suka nonton bola.

7. Siapakah Pemain Terbaik Sepanjang Masa?

Cristiano Ronaldo

​Cristiano Ronaldo? Lionel Messi? Diego Maradona? Pele? Socrates? Robby Darwis? Juninho? Ini adalah pertanyaan tersulit tetapi orang tetap bebas berpendapat dan menuliskan bahwa pemain idolanyalah yang terbaik sepanjang masa. Sebab rekornya, karakternya, kontribusinya, trofinya, dan lain sebagainya.

Tapi membandingkan pemain-pemain dari era yang berbeda akan sangat sulit. Bola yang dipakai berbeda, sepatu berbeda, lapangan berbeda, kompetisinya beda, persaingan di satu zaman berbeda dengan yang lainnya. Susah, Lebih baik membuat daftar 10 pemain terbaik sepanjang masa, masih agak masuk akal dan bisa lebih di terima.

6. Mana Liga Terbaik Dunia?

Premier League

Lagi-lagi ngomongin liga terbaik, buat kamu yang doyan sama Liga Inggris, Jerman atau Spanyol, ​Pertanyaan soal siapa yang terbaik ini bisa dijawab sesuka hati. Terbaik dalam hal apa? Untuk menjawab satu pertanyaan ini saja butuh waktu. Apa saja parameter untuk mengukur yang terbaik? Dalam jangka waktu berapa lama? Dan sebagainya.

Belum lagi kalau yang ditanya ternyata suporter fanatik Liga Belgia misalnya. Sangat mungkin ia akan menjawab liga negaranya yang terbaik atau liga di mana para pemain Belgia banyak diekspor. Mau pakai statistik? Bisa saja, tapi… ah sudahlah… ini semacam pertanyaan retorika yang tidak perlu dijawab.

5. Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

Lionel Messi

​Siapakah pemain terbaik dunia? Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Jawabannya sesulit duluan mana telur atau ayam? Ini sangat sulit dan tiap orang memiliki pendapatnya masing-masing. Pendukung Real Madrid kecil kemungkinannya memilih Messi dan sebaliknya. Orang bisa saja memakai statistik, tapi itu tidak bisa menggambarkan kedua sosok secara keseluruhan. Dua pemain ini punya karakter berbeda, masing-masing ada plus dan minusnya.

4. Mengapa Lampard dan Gerrard Sulit Bermain Bersama?

Lampard dan Gerrad

​Mereka pernah mengaku tidak masalah main di timnas bersama-sama. Tetap saja, ketika diturunkan dua-duanya, dampak kedua pemain tidak melebur tidak juga mencuat salah satu. Ini lagi-lagi bisa diarahkan ke persoalan karakter. Mereka ibarat minyak dan air, tidak bisa disatukan, tapi bisa diletakkan dalam satu gelas yang sama. Hasilnya? Ya tetap saja gelas berisi air dan minyak yang masing-masing terpisah.

3. Kapan Indonesia Bisa Masuk Piala Dunia?

Timnas Indonesia

​Pertanyaan ini sudah sering sekali membuat kuping terasa panas, Sudah segudang argumen soal ini. Kolom-kolom pakar juga tidak kurang. Pertanyaan utama tetap tidak terjawab. Kapan? Ah, mana ku tahu. Mungkin ini semacam anekdot pertanyaan tentang kapan sebuah angkot akan ke pinggir jalan. Jawaban yang ada selama ini hanya supir angkot dan Tuhan yang tahu.

2. Kenapa Inggris Selalu Sial Saat Penalti?

Gagal Penalti

​Ada yang bilang ini mitos atau semacam ​urban legend. Tapi statistik menunjukkan bahwa Inggris tersingkir dari Piala Dunia 1990, 1998, 2006, Euro 1996, 2004, dan 2012 gara-gara penalti. Ada apa dengan Inggris dan penalti?

1. Mengapa Luis Suarez Suka Menggigit Lawan?

Luis Suarez Menggigit

​Tidak ada yang tahu pasti. Bahkan Luis Suarez pun tidak tahu mengapa ia suka menggigit lawan. Sepertinya hanya semacam naluri tertahan saja atau dia sedang gregetan. Yang ada hanya teori dan spekulasi, Mungkin ia keturunan vampir, mungkin giginya hidup dan berjiwa. Kalau ada yang mau menghipnotis Suarez untuk menelusuri latar belakang di alam bawah sadar pun belum tentu berhasil. Jangan-jangan orang yang menghipnotis itu digigit juga.

Itulah 8 pertanyaan tentang sepak bola yang sulit untuk dijawab. Jangan tanyakan tetang masa lalumu ya gais, Masa lalu itu hanya akan menjadi misteri antara dirimu dan Tuhan yang tahu.

 

Gambar: Tanda tanya besar via Shutterstock

(Sumber via ftb90.com)

Onky

Onky

Total posts created: 1500

1 thought on “8 Pertanyaan Besar Yang Sulit Dijawab Dalam Sepak Bola”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *