Apa, Samsung Galaxy S7 Akan Gunakan Sensor Kamera Buatan Sony?

  • Share

NGONOO.com – Rumor terkait Samsung Galaxy S7 kembali muncul nih gais. Setelah sebelumnya dirumorkan jika Galaxy S7 akan hadir dalam dua versi chipset, yaitu Exynos 8890 dan Snapdragon 820, maka untuk kali ini ada rumor lain yang mengatakan jika smartphone generasi penerus Galaxy S6 tersebut juga akan hadir dalam dua pilihan sensor kamera.

Wah, emangnya sensor kamera apa aja yang bakal digunakan oleh Galaxy S7? Berdasarkan informasi dari Phone Arena, saat ini Samsung sedang melobi Sony untuk membeli sensor kamera Sony MX300. Sensor kamera ini sendiri sudah digunakan pada Xperia Z5, dan Samsung juga berencana untuk menggunakannya pada Galaxy S7.

Sensor Kamera Sony IMX300
Sensor Kamera Sony IMX300

Munculnya rumor tersebut ternyata bertentangan dengan rumor sebelumnya yang mengatakan jika Samsung akan menggunakan sensor 20MP ISOCELL, dimana sensor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sensor buatan Samsung sendiri.

Sekedar informasi gais, sensor 20MP ISOCELL buatan Samsung memiliki ukuran 1/2.6-inch, 1.0 micron pixel, dan diproses dengan teknologi 28nm. Sementara sensor Sony MX300 berukuran 1/2.3-inci, 1.12 micron pixel dan memiliki kecepatan autofocus 0,03 detik.

Bila sensor buatan Samsung memiliki resolusi 20MP, maka sensor buatan Sony memilki resolusi 23MP. Jika benar nantinya sensor Sony akan digunakan pada Galaxy S7 maka kemungkinan besar Samsung akan memadatkan resolusinya, dari 23MP menjadi 21MP.

Melihat hal tersebut sepertinya Samsung akan menawarkan Galaxy S7 dalam dua pilihan sensor kamera, satu menggunakan sensor Sony dan satu lagi menggunakan sensor ISOCELL buatan Samsung.

Tapi itu semua masih hanya sebatas rumor aja gais, untuk mengetahui apakah rumor tersebut benar atau tidak kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Gambar : Smartphone Samsung Nebojsa Markovic / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.