China Bikin Robot Luar Angkasa Mirip Iron Man

NGONOO.com – Ga cuma menjadi superhero yang diidolakan banyak orang, sosok Iron Man ternyata juga menjadi inspirasi pembuatan robot sungguhan lho gaes. Minggu lalu, kontraktor industri pesawat luar angkasa ternama di China memamerkan sebuah robot luar angkasa yang penampilannya sangat mirip dengan superhero yang dimainkan oleh Robert Downey Jr dalam film buatan Marvel, Iron Man.

Yap, tubuh robot tersebut dicat dengan warna khas Iron Man, merah dan kuning keemasan. Robot China itu bahkan memiliki sebuah emblem melingkar di tengah dadanya seolah-olah seperti arc reactor dalam tubuh Tony Stark.

Xiaotian robot iron man
Xiaotian robot mirip Iron Man

Berdasarkan surat kabar China, Xinhua, robot tersebut dibuat oleh China Aerospace Science and Technology Corp, kontraktor pesawat luar angkasa ternama di China. Robot tersebut diberi nama Xiaotian, yang kalo diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah Langit Kecil.

Si Xiaotian ini dilaporkan mampu menangani lingkungan ruang angkasa yang keras dan manipulasinya. Robot ini dirancang untuk ditempatkan di berbagai tempat di luar angkasa, termasuk pendaratan ke bulan atau stasiun ruang angkasa. Situs berita China lainnya menambahkan bahwa teknologi pada tangan di robot ini memiliki ketangkasan sebanding dengan tangan manusia.

Si ‘Langit Kecil’ ini diperkenalkan pertama kali pada Selasa kemarin di acara tahunan China International Industry Fair ke-17, di China. Rencananya Xiaotian akan disertakan pada misi ke Mars yang direncanakan pemerintah China pada 2020 mendatang.

Iron Man sendiri merupakan salah satu karakter superhero Marvel yang memiliki penggemar besar di China. Film Iron Man 3 yang ditayangkan pada tahun 2013 sukses meraup 121 juta dolar AS di sana, sementara film Avengers yang turut menampilkan sosok Iron Man berhasil mendapatkan lebih dari 320 juta dolar AS di China.

via The Hollywood Reporter

gambar Iron Man via Stefano Tinti / Shutterstock.com

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *