Biohacking, Teknologi Implan Lampu LED di Dalam Kulit ala Iron Man

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest penggemar berat superhero Iron Man pasti sering berandai-andai di badannya ada semacam cahaya LED yang memancar dari dalam tubuh seperti yang dimiliki Tony Stark, ya kan? Nah kalo kamu beneran pengen mewujudkan keinginanmu punya tubuh yang bisa memancarkan sinar LED, ada jawabannya ni gaes. 

Sebuah inovasi terbaru di dunia operasi plastik telah ditemukan. Kali ini, terobosan terbaru itu akan menguji coba teknologi implantasi lampu LED di dalam kulit manusia. Hmm, kedengarannya cukup ekstrem ya gaes.

Biohack-Implant
Biohack Implant

Penggagas ide menciptakan teknologi yang disebut `Biohacking` ini adalah tiga orang penggemar perangkat robotik asal Dusseldorf, Jerman. Mereka bahkan yakin teknologi ini nantinya akan menjadi sebuah `tren` yang akan digandrungi banyak orang di masa depan, karena juga bisa berfungsi sebagai lampu latar tato.

Implantasi lampu LED ini dilakukan lewat operasi plastik yang diadakan startup yang bergerak di bidang augmenting humanity, Grindhouse Wetware. Salah satu ahli implantasi yang tidak disebutkan namanya mengklaim bahwa proses implantasi dijamin aman, dan sama seperti metode penindikan atau operasi plastik lainnya.

Biohack-Implant1
Lampu LED NorthStar V1

Nah lampu LED yang mereka gunakan seukuran koin, berjenis NorthStar V1 dan bisa menyala selama 10 detik sebelum meredup kembali. Dijelaskan lebih lanjut, lampu LED ini bisa bertahan hingga 10 ribu pencahayaan. Yang artinya, pengguna bisa menikmati lampu LED yang sudah disematkan di dalam kulitnya selama 27 tahun dengan syarat penggunaan sekali dalam sehari.

Implantasi lampu LED ini akan hadir secara resmi pada tahun depan. Bahkan, Grindhouse Wetware pun telah mempersiapkan upgrade terbaru lampu LED Northstar Versi 2, yang juga akan didukung dengan koneksi Bluetooth yang bisa membuat penggunanya mengontrol perangkat elektronik dengan sensor gerakan. Wiih keren ya gaes pastinya.

Gimana bro n sest berani nyobain implan Lampu LED di dalam kulit biar kaya Iron Man?

via Mirror

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.