Twitter Ganti Ikon Favorite Dari ‘Bintang’ Jadi ‘Love’, Banyak Pengguna Protes

  • Share

NGONOO.com – Twitter lagi-lagi membuat rombakan baru pada salah satu fiturnya gaes. Dan kali ini yang kena rombak adalah ikon bintang yang biasanya kita gunakan sebagai tombol favorite untuk menandai cuitan-cuitan yang kita sukai. Nah ikon bintang itu sekarang udah ga ada lagi gaes, digantikan dengan ikon hati alias ikon love yang fungsinya seperti tombol like.

Perubahan tersebut diumumkan secara resmi oleh Twitter Indonesia pada hari ini. Pihak Twitter Indonesia mengumumkan bahwa ikon hati tersebut tidak hanya ada di Twitter, namun juga akan tersedia di jejaring berbagi video milik Twitter, Vine. Dalam pengumunannya Twitter juga menyebutkan bahwa ikon hati ini selanjutnya akan disebut likes.

Pergantian ikon dari bintang ke hati ini dilakukan untuk mempromosikan simbol yang lebih universal dan bisa diterima oleh semua bahasa, budaya, dan negara. Yap ikon hati selain lebih universal juga dianggap lebih ekspresif, sehingga memungkinkan para pengguna mengekspresikan berbagai emosi yang dirasakan.

ikon love twitter
ikon hati di Twitter yang baru

Tapi sayangnya, pergantian ikon itu ga sedikit mendapat protes dari sebagian pengguna setia Twitter gaes. Menurut mereka, ikon bintang yang sudah ada sejak Twitter hadir pertama kali merupakan ikon yang udah khas dan melekat dengan Twitter. Selain itu, fungsi favorite bisa dibilang juga sebagai bookmark di profil mereka.

Nah menurut bro n sest sendiri gimana? Setuju dengan pergantian ikon dari bintang menjadi hati? Atau malah ga setuju karena takut baper? 😀

gambar Twitter via Twin Design / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.