Huawei Siapkan Perangkat Untuk Tantang Xiaomi Redmi Note 3, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • Share

NGONOO.com – Belum lama ini Xiaomi telah resmi merilis perangkat baru berupa phablet, yaitu Redmi Note 3. Namun, sepertinya tidak lama lagi phablet tersebut bakal mendapatkan pesaing dari Huawei.

Yap, hal itu bisa dilihat dari phablet buatan Huawei dengan nomor model ABC-UL00 yang baru aja muncul di GFXBench. Phablet tersebut diyakini adalah Huawei Honor 5X, yang kemungkinan besar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan GFXBench, phablet yang diyakini adalah Honor 5X tersebut akan mengusung layar berukuran 5.2 inch dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 pixel. Untuk urusan performa diserahkan pada prosesor octa core HiSilicon Kirin 935 berkecepatan 2.2 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB. Sementara untuk urusan pengolah grafis diserahkan pada Mali-T624.

Ruang penyimpanan internal perangkat ini cukup lega gais, karena sudah sebesar 64 GB. Sementara untuk menyalurkan hobi jeprat-jepret penggunanya, phablet dari Huawei ini juga telah dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang bisa digunakan untuk merekam video berersolusi 1080 pixel dan kamera belakang 13 MP yang juga bisa digunakan untuk merekam video 1080 pixel.

Phablet yang diyakini sebagai Honor 5X ini berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop dan sudah support kontektivitas NFC, Wi-Fi, serta Bluetooth.

Huawei ABC-UL00 GFXBench
Huawei ABC-UL00 GFXBench

Kalau dilihat dari spesifikasinya sih, emang bener kalau phablet tersebut bakal menjadi pesaing Redmi Note 3. Soalnya, spesifikasi yang dimilikinya juga kurang lebih sama dengan spesifikasi Redmi Note 3.

Sayangnya masih belum ada informasi kapan Huawei akan merilis phablet barunya tersebut. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja kabar terbaru dari Huawei.

via Gizmo China

Gambar : Huawei Pieter Beens / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.