Samsung Kenalkan Teknologi Kamera Baru Bernama BRITECELL, Apa Keunggulannya?

  • Share

NGONOO.com – Bulan November tahun 2013 lalu Samsung memperkenalkan teknologi kamera miliknya yang bernama ISOCELL. Nah, kali ini Samsung kembali memperkenalkan teknologi kamera baru lagi, yaitu BRITECELL.

Emangnya, teknologi kamera BRITECELL ini apa bagusnya sih? Jadi gini gais, dengan teknologi kamera terbaru ini, Samsung mengklaim jika gambar yang dihasilkan, terlebih pada saat kondisi minim cahaya, bisa lebih bagus dan lebih terang lagi gitu.

BRITECELL
BRITECELL

Teknologi kamera BRITECELL ini memiliki perbedaan dengan sensor kamera pada umumnya gais, dimana Samsung menghilangkan filter BAYER yang menciptakan pixel warna hijau dan menggantinya dengan pixel warna putih. Akibatnya, sensor bisa menyerap lebih banyak cahaya dan menghasilkan foto yang lebih terang lagi.

Gak cuma itu aja, ukuran sensor yang dipakai juga bisa lebih diperkecil lagi gais, karena saat ini Samsung menggunakan pixel yang lebih kecil (1um). Dampaknya, dimensi smartphone nantinya bisa lebih tipis lagi.

BRITECELL
BRITECELL

Teknologi kamera BRITECELL sendiri memiliki tingkat resolusi 20 MP dan dilengkapi juga dengan beberapa fitur keren seperti, Smart WDR yang fungsinya mirip seperti HDR serta Phase Detection Autofocus yang bisa melakukan fokus dengan lebih cepat dan akurat.

BRITECELL
BRITECELL

 

BRITECELL
BRITECELL

Menariknya, kemungkinan besar teknologi kamera terbaru buatan Samsung tersebut bakal disematkan untuk smartphone flagship berikutnya, yaitu lini keluarga Galaxy S7.

via G for Games

Gambar : Kamera Pada Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.