Ini Dia Penampakan Rumah di Film ‘Home Alone’ Saat Ini

  • Share

NGONOO.com –Bro n sest yang besar dan tumbuh di era 90an pastinya tau banget dong sama film Home Alone. Film yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang tertinggal di rumah seorang diri sementara keluarganya pergi berlibur itu sudah seperti legenda. Dan ga kerasa gaes, ternyata film tersebut sudah berusia 25 tahun saat ini.

Film yang dirilis 16 November 1990 itu melejitkan nama Macaulay Culkin sebagai pemeran Kevin sang tokoh utama. Sayangnya saat ini para bintang Home Alone, termasuk Culkin sendiri, tidak terdengar lagi kabarnya. Tapi jangan salah gaes, rumah yang menjadi lokasi syuting film garapan Chris Columbus itu tetap berdiri tegak dan kokoh lho sampai sekarang.

rumah home alone
Rumah asli Home Alone

Rumah berdinding bata merah itu saat ini masih menjadi salah satu daya tarik di Winnetka, sebuah perumahan di dekat tepi laut Chicago Utara. Tepatnya, terletak di 671 Lincoln Avenue. Hingga saat ini, rumah itu masih sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Mereka boleh mengambil gambar di depannya. Kebanyakan berpose terkejut, dengan mulut terbuka dan kedua tangan di pipi, seperti Kevin McAllister dalam poster filmnya.

home
Poster film Home Alone

Rumah Home Alone itu dibangun sejak 1920 dan terdiri atas empat kamar tidur. Setelah beberapa kali berpindah tangan, rumah itu terakhir terjual pada tahun 2012, dengan harga US$1,6 juta atau Rp21 miliar.

Saat Home Alone diproduksi, rumah dimiliki Cynthia dan John Abendshien. “Kami diberi tahu bahwa syuting akan dilangsungkan selama empat atau lima pekan. Kami diberi apartemen,” ujar Cynthia.

home alone3
Salah satu adegan film Home Alone

Selama proses pengambilan gambar, rumah itu sama sekali tidak dirusak seperti yang penonton selama ini percayai. Kebanyakan adegan jebakan di dalam ruangan difilmkan di lokasi lain. John menuturkan, rumahnya tetap seperti sediakala saat mereka kembali dari apartemen, bahkan beraura positif.

Rumah itu aslinya tidak direncanakan sebagai lokasi syuting Home Alone. Manajer lokasi, Jacolyn Buckbaum mulanya mengincar rumah itu untuk film Uncle Buck yang dirilis 1989.

Saking melegendanya hingga kini, Home Alone masih terus diputar setiap tahun di televisi, biasanya sih pas liburan sekolahan gitu gaes. Karena film itu sendiri identik sebagai film Natal dan liburan keluarga.

via CNN

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.