Zenit Petersburg Menyusul Real Madrid dan Man City ke Babak 16 Besar

  • Share

NGONOO.com – Matchday ke-4 Liga Champions sudah rampung pagi tadi, dimana ada satu tim yang berhasil menyusul Real Madrid dan Manchester City ke babak 16 besar. Zenit Petersburg menjadi tim ketiga yang lolos setelah mengoleksi poin sempurna dari empat pertandingan.

Grup H

Perolehan poin anak asuh Andre Villas Boas sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya saat ini yaitu Villareal. Wakil Spanyol tersebut mengoleksi hanya 6 poin hasil dari dua kemenangan dan dua kalah. Kapal Selam Kuning masih bisa lolos jika meraih kemenangan di dua partai sisa.

Grup G

Chelsea akhirnya meraih kemenangan pada saat menjamu wakil Ukraina, Dynamo Kyiv. Sempat terhatan imang 1-1 hingga menit 82, Willian menyelamatkan muka The Blues dikandang sendiri setelah tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang tim tamu.

Willian
Willian via dailymail

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea menempati posisi dua dengan poin 7. Sementara Porto berada dipuncak klasemen dengan poin 10 dan hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Grup F

Bayern Munchen kembali mengila di Allianz Arena. Menghadapi Arsenal, anak asuh Pep Guardiola mencukur tamunya dengan skor 5-1. Ini seperti seperti musim sebelumnya kala mereka di kalahkan Porto di leg pertama dan membalasnya tanpa ampun di kandang.

Bayern munchen vs arsenal via dailymail
Bayern munchen vs arsenal via dailymail

Hasil ini juga memperberat peluang anak-anak Meriam London untuk lolos dari Grup F, jika ingin lolos mereka harus memenangi dua laga melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos. Dengan syarat, Olympiakos ga bermain imbang dengan Bayern

Grup E

Walaupun meraih kemenangan dan koleksi poinnya 10, Barcelona belum bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, pada saat bersamaan, wakil Italia, AS Roma juga menang atas tamunya Bayern Leverkusen.

 

 

Gambar: Lyon vs Zenit via Bostonheraled

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.