Dianggap Jiplak Lirik Lagu, Taylor Swift Digugat Rp 570 Miliar

NGONOO.com – Sekarang ini siapa sih yang ga tau Taylor Swift, bro n sest pastinya tau dong? Yap, karier penyanyi cantik 25 tahun itu bisa dibilang sedang berada di puncak kejayaannya. Album terakhirnya ‘1989’ yang meledak di pasaran pun mampu semakin melambungkan namanya. Berbagai macam penghargaan di dunia musik juga telah berhasil dibawanya pulang. Bahkan konser yang digelarnya selalu dipadati para fans.

Namun di tengah kesuksesan yang sedang Taylor Swift nikmati, ada aja cobaan yang dateng gaes. Dikutip dari Dailymail, seorang penyanyi bernama Jesse Graham meklaim bahwa lirik lagu ‘Shake It Off’ milik Swift sangat mirip dengan lagu miliknya yang berjudul ‘Haters Gone Hater’ dan ‘Playas Gone Play’. Jesse Braham pun menuntut Swift $42 juta atau senilai Rp 570 Miliar rupiah. Duh duuh…

“Pada awalnya saya akan membiarkannya, tapi lagu ini adalah lagu saya sepanjang jalan,” ungkap Jesse Braham.

shutterstock_186090581(1)
Taylor Swift via Helga Esteb / Shutterstock.com

Sebuah sumber mengatakan kepada Perez Hilton, “Mr Braham yang mewakili dirinya sendiri tidak bisa mengklaim perlindungan hak cipta untuk lirik ‘Haters Gone Hater’ dan ‘Playas Gone Play’.” Namun sayangnya, seorang juru bicara Taylor Swift menolak berkomentar mengenai hal ini.

‘Shake It Off’ adalah single Taylor Swift dari album 1989 dengan penjualan hingga multijuta, dengan pencipta lagu Max Martin, dan Shellback bersama Swift.

Sebelumnya Taylor Swift sendiri dinobatkan sebagai musisi dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 1 juta dolar per hari selama 2015. Bulan lalu aja kekasih Calvin Harris ini berhasil telah meraup penghasilan sebesar US$ 317.800.000.

Nah biar ga penasaran, yuk kita bandingin lagu ‘Shake It Off’  Taylor Swift dan lagu ‘Haters Gone Hate’ milik Jesse Graham berikut ini.

via Dailymail

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *