Arsip  

Jadwal Pertandingan Piala Jendral Sudirman Dimajukan

Indonesian Championship Jenderal Sudirman via Kompas

NGONOO.com – Setelah merilis pembagian grup Piala Jendral Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment akhirnya merilis jadwal resmi turnamen gagasan dari Tentara Nasional Indoensia (TNI) tersebut. Dari jadwal yang dirilis, ternyata laga pembuka lebih cepat dari rencana awal.

Sebelumnya, laga pembuka Piala Jendral Sudirman bakal di gelar pada tanggal 14 November 2015 kini dimajukan empat hari menjadi tanggal 10 November. Pihak TNI beralasan kenapa dimajukan karena ingin bertepatan dengan hari Pahlawan, “biar pas aja dengan hari Pahwalan”, begitu katanya.

Untuk laga pembuka, Arema Cronus dan Gersik United akan saling sikut guna mengamankan poin pertama di hadapan Presiden RI, Joko Widodo. Menurut rencana, orang nomor satu di Indonesia tersebut bakal menghadiri dan membuka turnamen.

“Ada permintaan untuk Presiden hadir dalam pembukaan. Mungkin sore atau malam kalau semuanya sesuai dengan rencana maka akan melihat pembukaan itu di Malang,” kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung seperti dikutip dari Kompas.

Walaupun pembukaan bertepatan dengan Hari Pahwalan, tapi untuk laga pembuka tidak akan di langsungkan di kota Pahlwan, Surabaya, melainkan di stadion Kanjuruhan, Malang.

Turnamen ini akan diikuti oleh 15 tim. Peserta terdiri dari 14 tim dari klub ISL dan satu tim dari TNI yang tergabung dalam PS TNI. Untuk hadiah, sang juara bakal mengantongi uang sebesar RP 2,5 miliar.

 

Berikut jadwal pertandingan Piala Jendral Sudirman selengkapnya:

jadwal piala jendral sudirman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.