6 Klub Besar yang Menanti Jose Mourinho Kalau Ia Tak Lagi Melatih Chelsea

NGONOO.com – Hampir semua media mengatakan hal buruk tentang pelatih terbaik yang dimiliki dunia sepak bola saat ini. Yapss Jose Mourinho, banyak kabar burung yang berhembus Mou adalah pelatih yang tidak becus,  Mou akan hengkang dari Chelsea atau dan sebagainya. Kabar-kabar tersebut mungkin bisa membuat orang lain tertekan khususnya penggemar fanatik, tapi tidak dengan Mou, pelatih Chelsea saat ini tetap optimis memberikan hasil terbaik.

Meskipun performa Chelsea saat ini sedang menurun, tapi Jose Mourinho tetaplah bagian terbaik yang dimiliki The Blues saat ini, Bahkan bagi tim-tim besar yang pernah dilatihnya.

Andai kata Jose Mourinho tahun depan tidak melatih Chelsea lagi, klub-klub besar sudah banyak yang menantinya, berikut 6 klub besar yang menanti kepelatihan Mou:

6. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain adalah ​Klub yang selama ini paling gencar disebut-sebut akan menjadi pelabuhan berikutnya dari Jose Mourinho. Meski saat ini klub asal Prancis tersebut masih mampu melaju dengan performa yang apik bersama Laurent Blanc, namun mengganti seorang pelatih dengan Mourinho dirasa akan membuat prestasi Paris Saint-Germain akan lebih meningkat, tak hanya di liga lokal namun juga di kompetisi Eropa.

5. Bayern Munchen

Bayern Munchen

Bayern Munchen bisa dikatakan memiliki sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan tanda tangan Jose Mourinho, mengingat pelatih mereka saat ini, Josep ‘Pep’ Guardiola masih belum menyepakati kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen Bayern. Dengan situasi seperti ini, tentu sang raksasa Bavaria tersebut harus segera mencari sosok pengganti yang sepadan untuk menggantikan mantan pelatih Barcelona tersebut. Jose Mourinho pun dirasa sangat sesuai untuk menjadi pengganti Guardiola, untuk meneruskan dominasi mereka di Bundesliga.

4. Juventus

Juventus

​Peluang kepindahan Jose Mourinho menuju Juventus sepertinya memang terbilang kecil, namun tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepak bola. Dengan tren negatif yang tengah menerpa juara bertahan Serie A empat musim beruntun tersebut, seperti yang tengah dialami Chelsea saat ini, bisa jadi manajemen La Vecchia Signora memilih untuk mengganti pelatihnya.

Meski Carlo Ancelotti juga tengah ‘lowong’ untuk saat ini, namun sepertinya ia tak memiliki niat untuk melatih di Italia. Oleh karena itu, opsi terbaik sepertinya tertuju kepada Jose Mourinho.

3. AS Monaco

AS Monaco

​AS Monaco adalah klub yang gencar meburu Jose Mourinho. Salah satu pemegang saham klub asal Prancis tersebut, Alessandro Proto, bahkan dikabarkan telah melakukan sebuah kontak dengan Mourinho untuk memboyongnya menuju Prancis untuk menggantikan pelatih mereka saat ini, Leonardo Jardim.

2. Atletico Madrid

Atletico Madrid

​Diego Simeone hingga saat ini masih belum mampu mengantarkan Atletico Madrid tampil lebih ‘menggigit’ layaknya ketika mereka bersaing bersama Real Madrid untuk berebut gelar juara pada musim 2013 lalu, ketika Jose Mourinho masih berkuasa di Los Merengues. Manajemen Atletico Madrid tertarik untuk mengganti pelatih mereka saat ini untuk menghancurkan dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

1. Inter Milan

Inter Milan

​Kepindahan Jose Mourinho menuju Inter Milan memang masih mungkin terjadi, meski kini Inter Milan tengah berada dalam jalur kemenangan dan bersaing bersama AS Roma untuk berebut singgasana puncak klasemen sementara. Akan tetapi, periode kedua Mou bisa jadi akan mengulang prestasi terbaiknya ketika sukses mengantarkan Inter merebut treble winners.

(Sumber via ftb90.com)

Gambar: Jose Mourinho via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *