Indonesia Menjadi Tuan Rumah “World Rafting Championship 2015”

  • Share

NGONOO.com – Ada yang suka olahraga air? Mungkin bagi kalian yang rumahnya dekat sama sungai pasti suka mainan air. Rafting adalah salah satu olahraga air yang menantang dan menarik yang perlu untuk di coba, memang sih, olahraga ini membutuhkan adrenalin super. Tapi apa salahnya jika kita mencobanya.

Di Indonesia sendiri Kompetisi besar arung jeram akan diadakan pada 29 November hingga 8 Desember medatang di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Bagi sang menteri, kepercayaan yang diperoleh Indonesia sebagai tuan rumah World Rafting Championship 2015 yang melibatkan 24 negara ini harus dimaksimalkan untuk mengenalkan pesona Jawa Barat secara keseluruhan.

shutterstock_149923943

Akan ada sekitar 70 media, beberapa di antaranya adalah internasional yang akan meliput acara ini. Dinas Pariwisata Sukabumi sebelumnya juga telah mempersiapkan akomodasi yang dapat menampung 2.000 orang di sepanjang Sungai Citarik.

Hadirnya World Rafting Championship 2015 merupakan kesempatan emas untuk memperkenalkan potensi alam yang dimiliki oleh Indonesia khususnya sebagai wisata olahraga rafting dengan kesulitan jeram tingkat III plus. Penyelenggaraan ini bisa menjadi modal awal untuk mengenalkan kepada dunia bahwa Indonesia siap menjadi venue dari sport tourism internasional.

(Sumber: Sekar Rarasati/Nationalgeographic)

Gambar: Rafting via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.