Jelang Kelahiran Anak Pertamanya, Mark Zuckerberg Akan Cuti 2 Bulan

  • Share

NGONOO.com – Waktu bagi keluarga sepertinya juga sangat penting bagi seorang CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg. Melalui akun Facebooknya, ia baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan mengambil cuti kelahiran anak selama dua bulan setelah anak pertamanya lahir.

Zuckerberg mengungkapkan, ia dan istrinya memang sudah berencana mengambil cuti di bulan-bulan pertama kelahiran puteri mereka.

mark zuckerberg
Mark Zuckerberg cuti via facebook.com

“Ini adalah keputusan yang sangat pribadi dan saya memutuskan untuk mengambil cuti selama dua bulan ketika putri kami lahir,” ungkap Zuckerberg.

Walaupun tidak diungkapkan secara langsung, Zuckerberg menuturkan keputusannya untuk cuti tersebut agar ia bisa berbagi waktu untuk puteri pertamanya tersebut.

“Penelitian menunjukkan ketika orangtua yang bekerja mengambil waktu dengan anak yang baru lahirnya, hasilnya akan lebih baik bagi anak-anak dan keluarga,” tambah Zuckerberg dalam pengumumannya tersebut.

Tidak hanya menyiapkan waktu saja, sambil menanti kehadiran puteri pertamanya, Zuckerberg mengungkapkan ia dan istrinya juga telah menyiapkan buku serta mainan anak-anak untuk puterinya.

Perusahaan Facebook sendiri memang memiliki peraturan tersendiri tentang cuti kelahiran. Disebutkan bahwa Facebook menawarkan kesempatan cuti kelahiran bagi karyawan, baik pria maupun wanita. Pegawai Facebook asal Amerika Serikat yang ingin mengambil cuti dapat memperoleh jatah cuti sampai empat bulan yang dapat diambil sepanjang tahun. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui siapakah pengganti Zuckerberg selama ia cuti nanti.

gambar tangan bayi via SHutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.