Pasca Aksi Teroris, Sejumlah Musisi Batalkan Konser di Paris

  • Share

NGONOO.com – Kabar mengejutkan datang dari Paris pagi tadi. Ibu kota Perancis yang dikenal sebagai pusat mode dunia dan juga tempat wisata romantisnya itu mendapat serangan teroris pada Jumat (13/11) malam waktu setempat. Peristiwa teror tersebut memakan lebih dari 150 korban jiwa. Sontak saja suasana kota indah tersebut berubah menjadi mencekam dengan penjaggan ketat di berbagai sudut kota.

Tak hanya membuat publik dunia terkejut, namun serangan tersebut secara tidak langsung juga banyak mempengaruhi berbagai macam agenda konser musisi dunia yang sudah terjadwal bulan ini.

shutterstock_97620815
gambar Simple Plan konser via Christian Bertrand / Shutterstock.com

Beberapa musisi papan atas dunia, seperti Coldplay, Simple Plan dan U2 membatalkan serangkaian konser mereka menyusul insiden teror tersebut. Simple Plan awalnya berencana menggelar konser privat di Paris, pada Senin lusa (16/11). Namun pasca tragedi mengerikan ini, mereka terpaksa membatalkan konser yang juga menampilkan grup band Hyphen Hyphen.

“Seharusnya kami terbang ke Paris esok hari, namun sayang, karena insiden mengerikan yang terjadi di Paris, kami harus membatalkan konser kami,” kata Jeff Stinco, gitaris band asal Montreal, Amerika Serikat itu.

“Kami ingin sekali pergi ke Paris ketika suasana sudah membaik dan mengadakan konser untuk menunjukkan simpati dan dukungan kami kepada para korban,” Stinco menambahkan.

Selain Simple Plan, Coldplay juga membatalkan acara televisinya pada hari ini (14/11). Mengutip pernyataan resmi mereka, Coldplay ingin menghormati keluarga para korban yang merasakan dampak insiden yang menggeparkan dunia itu.

“Konser kami di acara TIDAL dan KROQ telah kami tunda demi menghormati para korban insiden pengeboman,” ujar band asal Inggris itu melalui pernyataan resmi.

Grup band asal Irlandia, U2, juga membatalkan konser mereka di Paris. Mereka dikabarkan menginap di sebuah hotel yang terletak tidak jauh dari lokasi Bataclan. Namun mereka mengakui, tidak ada anggota band yang terkena dampak insiden itu.

Peristiwa yang menewaskan kurang lebihnya 153 orang itu, terjadi di Stade De France, gedung konser Bataclan, dan tempat-tempat lainnya di Paris. Sejauh ini, jumlah korban tewas dan luka terus meningkat, lebih dari 150 orang.

via CNN

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.