Setelah 20 Tahun, Akhirnya Amazone Buka Toko Buku Fisik

NGONOO.com РSelama ini Amazone dikenal sebagai yang terdepan dalam penjualan buku online. Oleh karena itu ga heran kalo Amazon seringkali disalahkan karena dianggap mematikan penjualan buku di toko-toko buku fisik.

Dan setelah hampir 20 tahun bergelut dengan penjualan buku online, Amazon akhirnya membuka toko buku fisik pertamanya di Seattle, Amerika Serikat. Seattle dipilih, kemungkinan karena ia punya pembaca buku terbanyak per kapita, dibanding kota-kota lain di AS.

amazone book
toko buku Amazon

Yang menarik ni gaes, kalo kamu mau beli buku di sana, kamu bisa melihat-lihat dulu buku yang ingin dibeli, karena disediakan buku yang tidak dibungkus plastik. Ga cuma itu, Amazon juga menyediakan ulasan pendek atas bukunya.

amazon 1
toko buku Amazon

Karena Amazon awalnya memang toko buku online maka konsep toko buku fisiknya pun tetap berkiblat pada digital. Buku-buku diatur berdasarkan data situs web mereka soal penjualan dan buku yang populer. Bahkan buku juga dipajang di rak berdasarkan rating yang diberikan pembeli. Diharapkan dengan begitu para pembeli lebih mudah menemukan buku yang ingin dibelinya, Selain buku, di toko buku fisio Amazon juga dijual Kindles, Fore Tablets, serta Echo.

“Kami menggunakan pengalaman selama 20 tahun sebagai penjual buku online untuk membangun toko yang menggabungkan keuntungan toko buku offline dan online,” kata Jennifer Cast, Wakil Presiden Amazon.

“Buku-buku di toko buku kami didasarkan pada rating konsumen di Amazon.com, buku-buku pre-order, penjualan, dan popularitas di Goodreads, serta penilaian kurator kami.” tambah Cast.

via CNN

gambar Amazon online via Yeamake / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.