Ini Dia Daftar Nominasi FIFA Puskas Award 2015, Pemain Jagoan Kamu Masuk ga?

  • Share

NGONOO.com – FIFA baru saja merilis nominasi peraih Pencetak Gol terbaik dalam satu tahun atau lebih dikenal dengan sebutan FIFA Puskas Award. Tercatat ada 10 nominator yang dirilis oleh FIFA termasuk gol cepat Lionel Messi di final Copa del Rey dan satu pemain sepakbola wanita.

Gol-gol ini dipilih dari rentang waktu 27 September 2014 hingga 23 September 2015 lalu. Seperti tahun lalu, ada satu nama dari pesepakbola wanita yang masuk nominasi Puskas Award, jika tahun lalu adalah Stephanie Roche, untuk tahun ini kapten timnas sepakbola Amrika Serikat Carli Lloyd yang terpilih.

Golnya ke gawang Jepang di final Piala Dunia Wanita kemarin membawanya masuk nominasi. Bukan sembarang gol yang diciptakan pemain berusia 33 tahun tersebut. Nona Lloyd ini melakukan tendangan dari jarak setengah lapangan. Luar bisa!

Ngomong-ngomong soal tendangan jarak jauh, ada lagi nomonasi yang melakukan hal serupa dengan Nona Lloyd. Ia adalah Alessandro Florenzi. Ia mencetak gol saat berhadapan dengan Barcelona di pertandingan pembuka Liga Champoins.

Untuk masalah gol solo run, ada dua nama Amerika Latin yang masuk yaitu Lionel Messi dan Calos Tevez. Masih ingat gol Messi di babak final Copa del Rey? Gol yang membawa Barca meraih Treble Winner tersebut masuk nominasi karena terbilang fantastis dan luar biasa. Sementara Tevez mencetak gol solo run saat melawan Parma musim lalu kala masih berseragam Juventus.

 

Berikut Daftar Nominasi FIFA Puskas Award 2015 selengkapnya:

nominasi puskas award

Oh iya satu lagi, bagi kamu yang ingin memberikan suara untuk pemain jagoan kamu, bisa langsung vote di laman resmi FIFA atau klik aja disini. Caranya, pilih aja nama pemain idola kamu terus nanti klik “vote”. Dari 10 nominator tersebut bakalan di pangkas lagi menjadi 3 orang pada tanggal 30November. Jadi pastikan idola kamu jangan sampai terpangkas.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.