Huawei G7 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Fitur Jempolan

  • Share

NGONOO.com – Hae gais, ada yang lagi nyari smartphone baru gak nih? Kalau seumpama ada, mungkin smartphone baru dari Huawei ini bisa kalian jadikan sebagai pilihan. Wah, emangnya smartphone apaan ya?

Smartphone yang dimaksud adalah Huawei G7 Plus. Sesuai dengan namanya, smartphone ini merupakan generasi penerus dari Huawei G7 yang sudah diluncurkan terlebih dahulu. Nah, seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini? Yuk kita bahas aja gais.

Huawei G7 Plus memiliki layar berukuran 5.5 inch, sama seperti Huawei G7. Namun tingkat resolusi layar smartphone ini lebih tinggi lagi gais, yaitu sebesar 1080 pixel. Kalau G7 sih tingkat resolusi layarnya masih sebesar 720 pixel.

Huawei G7 Plus
Huawei G7 Plus

Untuk urusan performa diserahkan pada prosesor 64-bit octa-core Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Sementara sebagai media untuk menyimpan berbagai jenis file disediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB, plus masih ada slot microSD juga.

Huawei G7 Plus
Huawei G7 Plus

Peningkatan lainnya adalah dari segi kamera belakangnya gais. Meskipun sama-sama mengandalkan kamera beresolusi 13MP, tapi kamera Huawei G7 Plus sudah dibekali dengan teknologi OIS, sensor RGWB, penggunaan lensa safir, dan aperture yang lebih besar lagi. Sementara untuk kamera depannya masih mengandalkan kamera beresolusi 5MP.

Huawei G7 Plus
Huawei G7 Plus

Smartphone ini berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop, namun Huawei menjamin jika mereka akan memberikan update ke Android 6.0 Marshmallow pada bulan Februari 2016 mendatang.

Huawei G7 Plus
Huawei G7 Plus

Menariknya, meskipun Huawei G7 Plus masuk ke dalam smartphone kelas menengah tapi bodi smartphone ini hampir 90% terbuat dari bahan logam. Tidak hanya itu aja gais, Huawei juga menyematkan sensor sidik jari untuk smartphone ini dan meningkatkan kualitas suara speakernya. Oke banget kan?

Huawei G7 Plus ditawarkan dalam tiga pilihan warna menarik gais, yaitu silver, gray, dan gold. Soal harganya, smartphone ini ditawarkan seharga $330 atau ya setara dengan 4.5 jutaan rupiah. Gimana gais, kalian tertarik untuk memiliki Huawei G7 Plus?

via Phone Arena

Gambar : Smartphone Huawei Ivan Garcia / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.