Ade Juwita Meninggal Dunia

  • Share

NGONOO.com – Seolah belum mengering rasa duka atas kehilangan sosok dari dunia seni dan hiburan Tanah Air atas meninggalnya Pak Raden dan juga aktris Misye Arsita. Dunia hiburan mendapat kabar duka yang datang dari salah satu komedian yang sempat tenar di tahun 90an, Ade Juwita.

Ade Juwita telah meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIT di RSUD Sorong akibat asam lambung dan kelenjar getah bening. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh sahabat sekaligus aktor Lenong Rumpi, Harry De Fretes.

simanis-jembatan-ancol-1
Ade Juwita dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol

“Iya benar, beliau meninggal dunia tadi pagi jam 04.00 WIT. Sudah sebulan ini memang dirawat di rumah sakit karena menderita asam lambung akut. Tapi juga ada komplikasi kelenjar getah bening,” papar Harry dikutip daru Metrotvnews.com.

Harry yang saat ini berada di Jakarta pun masih kaget akan kabar kepergian sahabatnya. Namun, dalam waktu dekat ini ia belum dapat pergi ke Sorong untuk memberi penghormatan terakhir pada sahabatnya tersebut.

Rencananya, pemeran Juwita dalam Lenong Rumpi ini pun akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Papua.

Ade Juwita yang bernama asli Ade Libertifa ini dikenal sebagai Ade Juwita berkat perannya dalam sinetron/film drama komedi Lenong Rumpi yang populer di awal era 1990-an. Acara tersebut lalu digarap ke dalam film berjudul sama pada 1991 yang diproduseri oleh Raam Punjabi dan disutradarai oleh Yazman Yazid.

Dalam film tersebut ia bermain bersama Harry de Fretes, Debby Sahertian, Ira Wibowo, Robby Tumewu, Era Gloria dan Jimmy Gideon. Setelah itu, Ade kembali ikut tampil dalam sekuel kedua Lenong Rumpi yang berjudul “Lenong Rumpi II”. Selain itu ia juga sempat beberapa kali muncul di sinetron Si Manis Jembatan Ancol.

via metrotvnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.