Fakta-fakta Unik Tentang Winnie The Pooh yang Belum Kamu Tau

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pastinya udah ga asing lagi sama tokoh kartun beruang lucu berwarna kuning berbaju merah yang seneng banget sama madu, siapa lagi kalau bukan Winnie The Pooh. Nah ternyata baru-baru ini telah diungkap beberapa fakta tentang Winnie The Pooh yang selama ini ga banyak orang tau gaes. Mau tau apa aja faktanya? Yuk kita intip satu-satu 🙂

Jadi gini gaes, seorang penulis bernama Lindsay Mattick, cicit dari pemilik beruang yang menjadi inspirasi cerita Winnie The Pooh. Ia telah mengungkap rahasia-rahasia dari Winnie The Pooh dalam bukunya yang berjudul Finding Winnie: The True Story of the World’s Most Famous Bear.

shutterstock_317513921
gambar Winnie The Pooh via tanuha2001 / Shutterstock.com

Fakta pertama yang diungkap adalah tentang jenis kelamin Pooh. Beruang lucu itu ternyata adalah seorang perempuan. Suara Pooh yang terucap di film-filmnya terdengar seperti seorang pria yang gagah. Namun, Lindsay mengungkap fakta bahwa Pooh adalah seorang beruang perempuan yang anggun.

Fakta unik kedua yang tak banyak diketahui adalah asal negara Pooh. Aslinya ni gaes, Pooh adalah beruang yang lahir dan besar di Kanada, bukan Inggris, seperti anggapan banyak orang.

winnie the pooh
Harry Colebourn dan Winnie The Pooh asli via dailymail

Di kisah nyata, Pooh adalah seorang anak beruang hitam yang dibeli  oleh orang Kanada, Harry Colebourn dari seorang pemburu dengan harga 20$. Colebourn adalah veteran tentara Perang Dunia I pada tahun 1914. Colebourn memanggil sang beruang dengan sapaan “Winnie” yang diambil dari nama kampung halamannya, “Winniepeg”. Pria ini kemudian membawa beruang kecil itu ke Inggris. Winnie The Pooh pun digunakan sebagai “maskot” untuk hewan sejenisnya.

Kisah Pooh pun mulai berubah saat Colebourn mengirimnya ke Kebun Binatang London, Inggris. Seorang bocah laki-laki bernama Christopher Robin kerap mengunjungi Winnie di kebun binatang. Terilhami dari pertemanan sang anak dengan Pooh, ayah Robin bernama A.A. Milne, menulis kisahnya dalam serial buku “Winnie The Pooh”. Buku Pooh itu terbit pertama kali pada tahun 1926 silam.

Fakta unik terakhir, tokoh Winnie The Pooh di kartun sebenarnya tidak bisa membaca. Pooh sering terlihat menggenggam sebuah buku di bawah pohon rindang. Namun siapa sangka kalau dia tak bisa membaca. Pernah suatu ketika, Pooh menerima pesan yang memberitakan kabar Robin, sang karib. Pesan ditulis di secarik kertas oleh Robin dan ditinggalkannya di rumah. Robin mengatakan sedang pergi ke luar dan akan kembali segera.

Namun, karena ga bisa baca tulisan itu, ia meminta tolong temannya si burung hantu, Owl. Padahal Owl yang juga ga bisa membaca dan sok tahu dengan mengartikan kalo Robin telah diculik.

Nah itu tadi beberapa fakta-fakta unik tentang sosok beruang madu lucu yang digemari oleh anak-anak di seluruh dunia ini gaes. Jadi tambah tau kan 😀

via Dailymail

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.