Tidak Ada Lionel Messi, Neymar pun Jadi

  • Share

NGONOO.com – Oke kehilangan Lionel Messi dalam waktu dua bulan lamannya memang sempat menjadi masalah di tubuh Barcelona. Kekalahan dari Sevilla di laga pertama tanpa Messi langsung menjadi tolak ukurnya. Namun, setelah kekalahan tersebut Barca punya sosok yang pas untuk menggantikan peran Messi dilini depan. Ia adalah Neymar JR.

Neymar JR selalu menjadi pembeda disetiap laga Barcelona sejauh ini (setelah Messi). Aksi melewati lebih dari 2-3 pemain selalu jadi andalan untuk membuka peluang tim, bahkan beberapa aksinya selalu membuahkan pinalti karena bek lawan selalu mengganjal secara ilegal. Dan hingga pekan ke-11 Liga Spanyol, pemain timnas Brasil itu menjadi top skor sementara dengan koleksi 9 gol.

Yang terbaru, Satu gol Neymar dan aksinya yang memukau sepanjang 90 menit dipertandingan melawan Getafe membuat dirinya dipuji oleh Luis Suarez dan Luis Enrique. Neymar mencetak gol ke-9 nya di La Liga melalui tendangan voli setelah menerima umpan jauh dari Sergi Roberto.

Neymar
Neymar

Luis Suarez memuji rekan satu timnya tersebut. “Masing-masing dari kami sama-sama memiliki tugas yang berbeda di lapangan. Untuk hal melewati empat orang pemain dalam satu giringan bola, maka itu adalah tugas Neymar,”

Sang pelatih juga memberikan pujiannya terhadap Neymar. “Neymar memberikan banyak hal bagi tim ini. Dia adalah pemain yang hebat di banyak hal. Mudah bagi Neymar untuk melewati 2-3 pemain lawan dalam satu kali aksinya,”

“Neymar memberikan kami gol, assists, dan juga membantu pertahanan. Neymar sangat penting bagi kami dan ia adalah sosok yang terus berkembang,” ujar Enrique seperti dikutip dari Goal.

Pas ga ada Messi aja udah gini, apalagi pas Messi main?

Menurut beberapa media, Messi diperkirakan bisa tampil kembali disaat Barca melakoni laga big match dengan Real Madrid. Namun, Enrique baru akan memainkan Messi disaat pemain berusia 28 tahun tersebut fit 100 persen.

 

 

Gambar: Messi dan Neymar via EspnFC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.