John Malkovich Akan Bikin Film yang Dirilis 100 Tahun Lagi

  • Share

NGONOO.com – Biasanya sebuah film dibuat untuk dirilis beberapa tahu kemudian. Tapi gimana jadinya ya gaes, kalo ada sebuah film yang diproduksi dan diyakini pembuatnya baru bisa ditonton orang 100 tahun yang akan datang. Hmm, mungkin terdengar agak aneh ya. Tapi hal tersebut akan beneran dibikin lho gaes.

Ide unik pembuatan film ini muncu dari aktor John Malkovich dan sutradara Robert Rodriguez. Mereka bahkan sudah menetapkan tanggal rilis film itu, yitu pada 18 November 2115. Film produksi Malkovich dan Rodriguez itu berjudul 100 years. Sesuai dengan tanggal rilisnya, film itupun mempunyai tagline “film yang tak akan pernah bisa Anda lihat.”

Dalam film itu akan ada berbagai sudut pandang tentang masa depan dan bagaimana masa depan akan terlihat nantinya.  “Saya pikir ini adalah ide yang fantastis. Saya berharap seperti inilah takdir film-film yang saya ada didalamnya,” kata Malkovich

100years2
Salah satu adegan 100 Years

“Para pembuat film membuat sesuatu untuk orang lihat, jadi ini menjadi semacam ide yang menggoda,” ungkap Rodriguez.

“Bahwa bagaimana jika saya tak pernah tahu siapa yang akan menjadi penonton saya … di dunia yang serba instan ini  di mana kita bisa melihat segala hal saat ini juga, bagaimana jika kita menciptakan sebuah karya seni yang tidak bisa dinikmati penonton saat ini juga?”

“Lalu kita harus berpikir, kita tak bisa membuat ornag terkesan dengan sekejap. Kita harus menyentuh hati mereka dengan cara ketika mereka menemukannya mereka akan mendapatkan pengalaman yang tak seperti yang mereka alami saat ini.” tambah Rodriguez.

“Saat kami mempersiapkan film ini dan menuliskannya saya membuka kembali sejarah tentang apa yang pernah diramalkan pada tahun 1918 atau 1915 atau 1919,” kata Malkovich.

“Beberapa di antara ramalan itu anehnya akurat, cukup aneh. Tentu saja sebagian besar sulit untuk dibayangkan. Dan saya pikir masa depan bukan untuk semua dari kita — gelap atau cemerlang saya tak bisa mengatakannya,” ungkap Malkovich.

Rodriguez menambahkan bahwa naskah film yang akan dibuat itu akan sangat elegan, emosional. “Sangat khas gaya John,” katanya.

Walaupun ide pembuatan film ini beasal dari John Malkovich dan sutradara Robert Rodriguez, pembuatan film ini ternyata ada hubungannya dengan produk minuman cognag Louis XIII yang juga mendanai film ini. Produk minuman itu sendiri juga perlu waktu 100 tahun untuk dibuat. Jadi meski akan sangat menarik secara sosiologis untuk melihat film ini, tetap saja saat film ini diputar di abad ke-22 nanti kemungkinan besar kita tak akan bisa menikmatinya, kecuali kita dianugrahi umur yang panjang ya gaes 🙂

via Independent

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.