Arsip  

Ini Dia Kabar Terbaru Para Pemeran Sinetron “Keluarga Cemara”

NGONOO.com – Bro n sest penggemar sinetron di era 90an pastinya udah ga asing sama sinetron keluarga yang cukup melegenda yang satu ini, yap apalagi kalo bukan sinetron Keluarga Cemara. Sinetron Keluarga Cemara diproduksi sekitar tahun 1990-an oleh Atmo Production dan mulai diputar pertama kali oleh stasiun RCTI pada tahun 1996.

Sinetron ini sendiri diangkat dari kisah yang diadaptasi dari sebuah buku yang berjudul “Keluarga Cemara” karangan Arswendo Atmowiloto yang mengisahkan kesederhanaan sebuah keluarga, orang tua dan anak-anak yang dibumbui adab dari masing-masing tokohnya.

Sinetron Keluarga Cemara ini cukup lama bertahan penayangannya di televisi gaes, yaitu dari tanggal 6 Oktober 1996 sampai tamat pada tanggal 28 Februari 2005. Ga heran sih selain ceritanya yang sederhana dan penuh makna, para pemerannya pun berhasil membawakan tokoh-tokoh di cerita tersebut dengan apik, sehingga meninggalkan kesan yang kuat bagi para pemirsahnya.

Sebut saja tokoh Abah yang diperankan oleh Adi Kurdi, dan sosok Teh Euis yang diperankan oleh Ceria Hade. Keduanya berhasil membawakan peran Abah dan Teh Euis dengan baik sehingga sampai saat ini masih diingat baik oleh para penggemarnya.

Dan setelah hampir sepuluh tahun sinetron ini tamat, sebagian pemerannya pun sudah jarang terdengar kabarnya. Nah buat bro n sest yang ngerasa kangen dan penasaran sama kabar mereka, berikut ini kita rangkum kabar terbaru pemeran-pemeran sinetron Keluarga Cemara. Cekidot!

1. Abah (Adi Kurdi)

adi kurdi
Adi Kurdi via kapanlagi

Seperti yang udah dibilang, perannya sebagai tokoh Abah dalam Keluarga Cemara meninggalkan kesan kuat di mata dan hati penonton Indonesia. Karakternya yang santun, sederhana, dan bersahaja begitu pas menggambarkan figur ideal seorang ayah.

Setelah memainkan perannya sebagai Abah, Adi Kurdi bisa dibilang masih aktif di industri hiburan Indonesia. Pria 67 tahun ini masih sering membintangi sejumlah film layar lebar dan serial televisi. Tahun ini, Adi Kurdi membintangi dua film layar lebar yakni Kapan Kawin? dan Bulan di Atas Kuburan. Selain itu, ia juga membintangi serial Masalembo, yang saat ini masih disiarkan di Net TV.

2. Emak (Novia Kolopaking)

novia kolopaking
Novia Kolopaking via Muvila

Mendampingi Abah, sosok Emak dalam Keluarga Cemara digambarkan sebagai seorang ibu yang menjadi panutan bagi anak-anaknya sehingga anak-anaknya amat patuh dan rukun serta mencintai keluarganya. Dan peran tersebut sukses dijalankan oleh aktris dan juga penyanyi Novia Kolopaking.

Setelah menikah dengan Emha Ainun Nadjib dan dikaruniai 4 orang anak, Novia Kolopaking pun jarang terlihat di dunia hiburan. Namun, ia masih sering mendampingi perjalanan suaminya dan kelompok Kiai Kanjeng mengunjungi berbagai tempat di Indonesia.

3. Teh Euis (Ceria Hade)

ceria hade
Ceria Hade via jadiberita

Euis diceritakan adalah putri pertama abah dan emak. Tokoh yang diperankan oleh Ceria Hade, ini digambarkan sebagai karakter anak pertama yang begitu kuat, tegas, penuh semangat dan disiplin. Ia sangat menyayangi adik-adiknya, bahkan saking sayangnya, ia rela melakukan apapun untuk adiknya.

Pemeran teteh Euis ini sekarang tumbuh menjadi wanita karir. Penampilannya terlihat lebih dewasa tentu sangat berbeda dari penampilannya di serial Keluarga Cemara. Selain menjadi wanita karir, kini Ceria Hade pun sudah menjadi seorang ibu rumah tangga dengan dua anak.

4. Ara Alias Cemara (Anisa Fujianti)

anisa pujianti
Anisa Fujianti via jadiberita

Berbeda dengan sang kakak Euis, anak kedua dari abah dan emak ini digambarkan sebagai gadis yang lebih ceria dan polos. Meskipun bertubuh kurus dan mungil, Ara memiliki mimpi begitu tinggi dan semangat untuk hidup lebih baik dan selalu ceria dalam menghadapi setiap permasalhan. Sosok Ara pun sukses diperankan oleh Anisa Fujianti saat dirinya masih berusia 5 tahun.

Nah sekarang ini Anisa Fujianti juga sudah dewasa dan berubah menjadi wanita cantik gaes. Anisa juga udah menikah dan baru saja resign dari pekerjaannya sebagai marketing di perusahaan swasta di Indonesia.

5. Agil (Pudji Lestari)

puji lestari
Puji Lestari via jadiberita

Sebagai anak paling kecil dari abah dan emak, sosok Agil kerap berbuat jahil dan menyebabkan beberapa masalah kecil. Pudji Lestari pun sukses menghidupkan sosok Agil yang centil, usil, menggemaskan dan selalu ceria layaknya anak-anak kecil.

Nah saat ini kesibukan Pudji Lestari adalah menjadi seorang mahasiswa sekaligus ibu rumah tangga. Penampilan Pudji Lestari juga telah berubah menjadi sosok yang wanita cantik dan modis.

via Muvila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.