Minggu Pertama Dirilis, Pendapatan Spectre Sudah Tembus Rp 2,7 Trilliun

NGONOO.com – Sepertinya prediksi banyak orang tentang kesuksesan yang akan diraih oleh film terbaru James Bond, Spectre mulai terbukti. Film yang disebut-sebut berbujet US$250 juta atau Rp3,4 triliun itu mulai unggul di box office di beberapa negara di pekan pertamanya setelah rilis.

Spectre menempati posisi pertama di box office Amerika dengan meraih US$73 juta atau Rp996 miliar dalam debutnya. Angka itu dihasilkan dari penayangan di hampir empat ribu bioskop di Amerika Serikat dan Kanada. Walaupun angka yang diperoleh cukup fantastis, sayangnya belum bisa mengalahkan film sebelumnya, Skyfall. Film itu menghasilkan US$88,4 juta atau Rp1,2 triliun.

spectre 2
Salah satu adegan di film Spectre

Spectre sebenarnya diprediksi bisa meraup US$80 juta. Namun karena ada pesaingnya The Peanuts Moviefilm kartun tentang Snoopy dan kawan-kawannya. Film The Peanuts Movie rupanya masih menjadi magnet bagi keluarga di AS dan Kanada, sehingga membuat pendapatan Spectre sedikit terganggu.. Film produksi Fox yang diadaptasi dari komik strip Charles Schulz itu meraih US$45 juta atau Rp614 miliar dan menjadi pesaing Spectre.

Sedangkan secara internasional film ke-24 James Bond itu sudah meraih US$200 juta atau Rp2,7 triliun. Nah jika ingin mencapai break even point (BEP) alias balik modal secara global, film yang dibintangi Daniel Craig itu harus memperoleh pendapatan US$650 juta atau Rp8,8 triliun dari penayangan global.

Dan untuk peringkat box office lainnya di bawah Spectre dan The Peanuts Movie, ada The Martian di posisi ketiga dengan penghasilan US$9,3 juta atau Rp127 miliar. Disusul Goosebumps dengan US$6,9 juta atau Rp94 miliar. Diposisi lima besar adalah film Steven Spielberg, Bridge of Spies yang meraup US$6 juta (Rp81 miliar) pekan ini.

via CNN

gambar box office via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.