Film ‘The Martian’ Masuk Nominasi Film Komedi di Golden Globe Awards, Kenapa Ya?

  • Share

NGONOO.com РMendengar kabar kalo film The Martian masuk dalam nominasi ajang penghargaan film sepertinya bukan merupakan hal yang mengejutkan ya gaes. Karena filmnya sendiri sempat jadi box Office dimana-mana. Namun yang sedikit mengejutkan adalah kemungkinan besar di ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-73 nanti film The Martian akan dimasukkan dalam kategori film komedi. Lho kok bisa?

Jadi gini gaes, Hollywood Foreign Press Asscociation mengkonfirmasi bahwa rumah produksi 20th Century Fox akan menyertakan The Martian dalam kategori Best Comedy Movie di Golden Globes Awards. Ya walaupun di film ini banyak adegan yang cukup lucu, namun banyak orang yang udah terlanjur menganggap film tersebut bergenre sci-fi drama.

the-martian

Nah, diperkirakan langkah ini terpaksa ditempuh untuk menghindari persaingan ketat di kategori drama. Dengan masuk ke kategori komedi, The Martian bisa mendapatkan tanggapan lebih positif dan berpeluang besar untuk menang tanpa banyak pesaing.

Beberapa analis film percaya bahwa Fox sebenarnya ga perlu melakukan hal seperti itu karena film ini dianggap sudah cukup baik untuk bersaing dengan film terkenal lainnya dalam kategori drama, terutama karena The Martian tampil apik di box office dan telah meraih Oscar untuk kategori Best Picture.

Keputusan ini tentu saja memicu sejumlah pembuat film komedi merasa tidak senang. Pada Oktober lalu, sutradara film Trainwreck, Judd Apatow, mengungkapkan keberatan via Twitter tentang film-film drama yang ‘nyasar’ masuk nominasi film komedi sperti film Joy dan The Martian.

trainwreck
Film Komedi Trainwerck arahan sutradara Judd Apatow

“Mencoba untuk mendominasi kategori komedi ketika film Anda adalah film drama yang takut persaingan dramatis, itu adalah langkah aneh,” tweet Judd.

Golden Globe Awards ke-73 akan diselenggarakan di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 10 Januari 2016. Ajang penghargaan tahunan untuk film dan acara televisi itu akan mengumumkan para nominatornya pada 10 Desember 2015 nanti.

via Metrotvnews

gambar golden globe awards via GongTo / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.