Ledakan Bom di Film Spectre Pecahkan Rekor Dunia

NGONOO.com – Ga hanya mampu merajai box office di berbagai negara, film James Bond terbaru, Spectre rupanya juga berhasil meraih sebuah penghargaan Guinnes World Records lho gaes. Aktor Daniel Craig, aktris Lea Seydoux dan produser Barbara Broccoli belum lama ini menerima sertifikat dari Guinnes World Records untuk film Spectre yang dinobatkan sebagai film yang menggunakan ledakan (stunt-explosion) terbesar dalam sejarah perfilman dunia. Sertifikat tersebut diserahkan pada Rabu, 10 November waktu setempat.

rekor spectre
Pemberian penghargaan guinness world records untuk film Spectre via guinnessworldrecords.com

Dan orang yang bertanggung jawab dalam peledakan besar dalam adegan di Spectre ini adalah Chris Corbould orang yang bekerja sebagai Special Effects and Miniature Effects Supervisor. Adegan ledakan besar ini dilakukan di Efroud, Maroko. Ledakan ini setara dengan meledaknya TNT (Trinitotoluene) seberat 68,47 ton.

Tim efek spesial yang dipimpin Chris Corbould ini meledakkan sekitar 8.418 liter atau 2.224 galon bahan bakar minyak dengan 33 kilogram bubuk peledak. Huwow, kebayang dong gedenya ledakan yang ditimbulkan gaes. Dilansir situs resmi Guinnes World Records, ledakan tersebut berlangsung lebih dari 7,5 detik.

ledakan spectre
Ledakan terbesar di film Spectre

“Film James Bond seperti sebuah film yang mendorong batas-batas normal sebuah produksi film. Yang terbaru, Spectre sekali lagi mampu menarik berhatian global, dan film ini menjadi sebuah gelombang baru dalam hal adegan stunt yang fenomenal. Adegan yang menggambarkan ledakan terbesar dalam sejarah film akan melekat di ingatan sebagai salah satu momen indah dalam franchise film Bond,” jelas Craig Glenday, Editor-in-Chief Guinness World Records.

Sebagai pakar dalam efek spesial sebuah film, Chris Corbould pernah terlibat dalam produksi film-film besar Hollywood, antara lain Star Wars: The Force Awakens, The Dark Knight Rises, Inception, X-Men: First Class. Corbould juga memenangkan satu piala Oscar dalam kategori Best Achievement in Visual Effects dalam film Inception.

Penasaran kaya apa ledakan dalam film Spectre yang jadi ledakan terbesar dalam sejarah film ini? Langsung deh tonton videonya di bawah ini 😀

via Muvila

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *