Facebook Larang Karyawannya Pake iPhone

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pengguna iPhone dan pengen jadi karyawan di perusahaan Facebook sepertinya harus mengurungkan niatnya dulu deh. Pasalnya Facebook baru saja mengeluarkan peraturan baru buat karyawannya.Peraturannya adalah Facebook meminta karyawannya untuk menggunakan ponsel Android daripada iPhone.

Dengan alasan demi bisnis mereka di negara berkembang, Head of Product Facebook Chris Cox telah memulai memberikan instruksi tegas kepada karyawan untuk menggunakan ponsel Android.¬† “Saya telah memberikan mandat agar mereka menggunakan Android ketimbang iPhone,” ujarnya.

shutterstock_169451720
facebook via antb / Shutterstock.com

Keputusan ini merupakan jalan praktis untuk memperluas basis pengguna di pasar negara berkembang, dimana sejumlah besar pengguna ponsel di kawasan ini lebih memilih menggunakan Android.

“Sehingga mereka dapat melaporkan bug dan pengalaman yang sama dengan sebagian besar pengguna Facebook, khususnya di negara tersebut,” katanya, seperti dikutip IB Times.

Tapi belum jelas juga gaes apakah yang dipaksa untuk menggunakan ponsel Android hanya karyawan Facebook di kawasan negara berkembang atau malah seluruh karyawan di Facebook . Namun seorang pegawai Facebook, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada IBTimes  bahwa instruksi baru telah beredar untuk karyawan Facebook di Amerika Serikat.

Facebook sendiri memiliki lebih dari 1,49 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, tetapi di negara berkembang, jejaring sosial ini belum digunakan oleh banyak orang. India sendiri memiliki populasi lebih dari 1,25 miliar tetapi hanya ada sekitar 130 juta pengguna Facebook di negara tersebut.

Dan hal ini menunjukkan bahwa perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut tidak ingin kehilangan pasarnya di pasar negara berkembang seperti India dan China.

via CNN

gambar iPhone via Hadrian / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.