Klasemen Sementara Liga Italia: Fiorentina Kembali ke Puncak

  • Share
Bola Serie A

NGONOO.com – Hasil pertandingan di Liga Italia giornata 12 membuat perubahan di beberapa posisi tabel klasemen. Fiorentina sempat turun peringkat ke posisi dua setelah Inter Milan meraih kemenangan tipis atas Torino akhir pekan kemarin. Namun, La Viola kembali menggeser Inter setelah menang atas Sampdoria.

Pergeseran besar terjadi kepada Si Nyonya Tua, Juventus. Sukses mempermalukan Empoli di kandangannya sendiri dengan skor 1-3, Juve naik ke posisi 7 klasemen sementara. Tim besutan Allegri tersebut mulai menunjukan bahwa mereka akan segera kembali masuk zona Eropa.

Dari pertandingan Derby della Capitale, AS Roma keluar sebagai juara setelah menundukan rival sekota, Lazio dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Pasukan Rudi Garcia tetap menjaga jarak dengan Inter Milan dan Fiorentina di posisi dua dan satu. AS Roma kini mengikuti dua tim tersebut dengan koleksi 26 poin, terpaut satu poin.

Inter Milan sempat kembali ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan tipis atas Torino. Namun itu hanya bertahan beberapa jam saja setelah Fiorentina meraih tiga poin dari lawatannya ke markas Sampdoria.

Kini, baik Inter maupun Fiorentina sama-sama mengoleksi 27 poin. Akan tapi La Viola berhak berada dipuncak klasemen akrena unggul selisih gol.

Berikut klasemen sementara Liga Italia pekan ke-12:

klasemen serie a italia pekan 12

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.