Arsip  

James Bond Ternyata Ogah Pake Ponsel Android, Kenapa ya?

NGONOO.com – Bukan rahasia lagi kalo dalam sebuah film hampir selalu tersisip iklan suatu produk dalam adegannya. Begitu juga dengan Film James Bond. Film tentang agen mata-mata asal Inggris ini juga tidak pernah terlepas dari penyisipan iklan. Contohnya, pada salah satu adegan di film Skyfall, Daniel Craig terlihat meminum bir merk Heinekken. Saat itu, Heinekken membayar tim produksi Skyfall sebesar US$45 juta atau sekitar Rp 60 Miliar.

Walau begitu, Daniel Craig dan sang sutradara film James Bond, Sam Mendes ga sembarangan menerima tawaran iklan lho gaes. Buktinya mereka menolak menyisipkan iklan telepon selular Android untuk film Spectre walaupun dengan tawaran uang yang menggiurkan.

james-bond-spectre
James Bond Spectre

Padahal saat itu Samsung sudah bersedia menggelontorkan dana sebesar US$50 juta atau sekitar Rp 67 Miliar. Bahkan Craig juga akan diberi bayaran tambahan sebesar US$5 juta atau sekitar Rp 6,7 Miliar. Syaratnya, ya James Bond harus terlihat menggunakan teknologi Samsung dalam film Spectre.

Dikutip dari lama Apple Insider, Craig dan Mendes menolak tawaran tersebut karena mereka hanya ingin Bond terlihat menggunakan “telepon selular berteknologi terbaik”.

Sebelumnya Sony juga sudah berencana mau menggelontorkan dana sebesar US$18 juta untuk film Spectre dan US$5 juta untuk Craig. Namun ditolak juga.

Dilansir dari surat elektronik bos Columbia Pictures, Andrew Gumpert, yang sempat bocor di dunia maya, alasan Craig dan Mendes menolak menggunakan Samsung dan Sony karena kedua merek telepon selular itu bukan yang terbaik. Sang produser, Bara Broccoli, juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, uang bukanlah segalanya.

Dan meski ditolak Craig dan Mendes, nyatanya Sony tak kehabisan akal. Mereka tetap merilis iklan telepon selular Xperia Z4 yang bertemakan Skyfall pada tahun lalu. Dalam iklannya, Sony menggandeng Naomie Harris yang dalam film Spectre akan kembali berperan sebagai Moneypenny.

via CNN

gambar ponsel Samsung via George Dolgikh / Shutterstock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.