Sangar, Kepolisian Dubai Menambah “Senjata” Baru Berupa Porsche 918 Spyder

  • Share

NGONOO.com – Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, sepertinya gak pernah berhenti menghebohkan dunia dengan terobosan-terobosan yang dilakukannya. Mungkin kalian udah bisa menebak terobosan apa yang dilakukan oleh kepolisian Dubai, yap, apalagi kalau bukan menambah “senjata” baru berupa mobil super mewah.

Selama ini Kepolisian Dubai emang seneng membeli mobil super mewah dan kencang, misalnya aja Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, BMW i8, Chevrolet Camaro SS, Mercedes Benz SLS AMG, Bentley Continental GT, dan Aston Martin One-77. Tapi, mobil super mewah dan super kencang yang paling baru kali ini benar-benar akan membuat siapa aja kepincut. Pasalnya, Kepolisian Dubai baru saja menghadirkan mobil paling mahal buatan Porsche, yakni 918 Spyder.

Porsche 918 Spyder
Porsche 918 Spyder

Mau tau berapa harga untuk satu unit mobil tersebut? Ternyata mahal banget gais, mencapai 555 ribu poundsterling atau ya sekitar 11,6 miliaran rupiah. Edan ya?

Tapi, harga mobil Porsche 918 Spyder yang dibeli oleh Kepolisian Dubai dipastikan membengkak. Soalnya, mobil tersebut udah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, seperti misalnya kamera berkecepatan tinggi yang mampu merekam serta mengidentifikasi plat mobil dan wajah manusia. Keren!

Porsche 918 Spyder
Porsche 918 Spyder

Khamis Mattar Al Mazenia selaku Kepala Kepolisian Dubai menjelaskan jika Porsche 918 Spyder tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa terhubung ke pusat komando Kepolisian Dubai secara elektronik.

Selain itu, Khamis juga menjelaskan, demi menciptakan lingkungan yang bersih, saat ini Kepolisian Dubai memang sedang menggalakkan penggunaan mobil hybrid. Seperti yang udah diketahui, Porsche 918 Spyder sendiri merupakan sebuah mobil hybrid. Sebelumnya, Kepolisian Dubai juga sudah membeli mobil hybrid lainnya, yaitu Porsche Panamera S E-Hybrid.

Porsche 918 Spyder
Porsche 918 Spyder

Porsche 918 Spyder mengandalkan mesin V8 berkapasitas 4,6 liter sebagai jantung pacunya. Output tenaganya gila-gilaan gais, mencapai 887 hp. Bagaimana dengan kecepatannya? Gak tanggung-tanggung, mobil ini mampu melaju hingga kecepatan 336 km/jam.

via CarScoops

Gambar : Porsche 918 Spyder Boykov / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.