5 Tips Aman Beli Gadget di Toko Online Tanpa Takut Kena Tipu

  • Share

NGONOO.com – Belanja di toko online memang merupakan kesenangan tersendiri bagi sebagian orang, apalagi ketika menemukan barang yang menurut kita bagus dan murah, pasti kita langsung tertarik untuk membelinya. Tapi belanja di toko online tidak seterusnya menyenangkan, terkadang kita juga galau bukan kepalang ketika barang yang kita beli tidak sesuai dengan yang kita harapkan, atau barang tidak sama seperti aslinya atau dan deretan alasan yang begitu banyak sehingga membuat kita enggan untuk belanja online lagi.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali toko online, sehingga banyak orang awam yang bingung harus membeli sebuah produk, terutama gadget, di toko online yang mana. Tak bisa dipungkiri bahwa membeli gadget di toko online harus teliti agar tak tertipu. Untuk itu kami akan memberikan tips aman membeli gadget di toko online, berikut cuplikanya:

1. Pilih Toko Online Terpercaya

Pilih Toko Online

Di Indonesia ada beberapa toko online terpercaya untuk anda yang ingin membeli gadget atau barang apapun, seperti yang sudah pernah kami bahas beberapa waktu yang lalu mengenai 15 Toko online terpercaya di Indonesia.

2. Pilihlah Gadget Sesuai dengan Kebutuhan

Pilih Smartphone

Jika anda ingin membeli gadget secara online, usahakan anda memilih gadget sesuai dengan kebutuhan. Supaya uang yang dikeluarkan sesuai dengan gadget yang diinginkan.

3. Lihat Testimoni

Berbelanja di marketplace artinya Anda akan menemukan banyak toko dan penjual dengan beragam produk di dalamnya. Salah satu ukuran paling penting dalam memilih toko untuk berbelanja adalah dengan melihat testimoni dari para pembeli sebelumnya di toko tersebut.

Jika 9 dari 10 testimoni berisi hal yang positif mengenai toko tersebut, maka Anda bisa berbelanja Gadget di toko tersebut. Namun jika sebaliknya, Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan.

4. Pilihan, Harga dan Pelayanan

Harga

Selalu ada harga yang harus dibayar untuk sebuah pilihan. Bukan hanya masalah harga rupiah saja, namun juga mengenai layanan yang diberikan oleh marketplace tersebut. Jangan lupa untuk memperhatikan masalah asuransi pada gadget dan garansi dari toko yang bersangkutan.

5. Bonus yang Diberikan Toko Online

Discount

Hal kecil tapi penting, begitu kiranya bonus ini berperan dalam membeli gadget di marketplace. Bonus tersebut bisa jadi berupa potongan harga, cicilan 0%, ataupun berupa program promo.

Itulah 5 Tips Aman Beli Gadget di Toko Online Tanpa Takut Kena tipu, jika ada saran dari teman-teman, boleh di tulis di kotak komentar. Selamat berbelanja! 😀

(via liputan6.com)

Gambar: Online Shopping via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.