Samsung Galaxy Golden 3 Dapatkan Sertifikasi TENAA, Mau Meluncur Sebentar Lagi?

  • Share

NGONOO.com – Beberapa tahun lalu flip phone alias handphone lipat memang pernah menjadi idola, namun kini handphone model kayak gitu udah gak jaman lagi gais. Coba aja kalian perhatikan, mana ada handphone baru jaman sekarang yang desainnya masih mengusung model lipat gitu? Jarang banget kan?

Nah, meskipun udah gak terlalu populer, tetapi nyatanya Samsung masih mempunyai keinginan untuk menghadirkan handphone lipat. Yap, baru aja salah satu handphone lipat buatan Samsung, yaitu Galaxy Golden 3 mendapatkan sertifikasi dari TENAA. Kalau udah mendapatkan sertifikasi dari TENAA gitu biasanya smartphone tersebut gak akan lama lagi meluncurnya gais, jadi ya tinggal tunggu waktu aja.

Oh iya, ada yang penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Golden 3 gak nih? Kalau ada yang penasaran tenang aja, akan kami informasikan buat kalian kok gais.

Samsung Galaxy Golden
Samsung Galaxy Golden

Berdasarkan data dari TENAA, nantinya Galaxy Golden 3 akan memiliki layar internal dan eksternal berukuran 3.9 inch dengan tingkat resolusi layar sebesar 768 x 1280 pixel. Informasi mengenai ukuran layar ini berbeda dengan informasi dari GFXBench yang menyebutkan jika Galaxy Golden 3 bakal dibekali dengan layar berukuran 4.6 inch. Jadi masih belum jelas mana yang benar.

Performa handphone lipat ini berasal dari prosesor octa-core 2.1GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB serta mempunyai memori penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Sayangnya TENAA tidak mengungkap prosesor apa yang digunakan, tetapi berdasarkan GFXBench handphone ini akan dibekali dengan chipset high-end Exynos 7 dan pengolah grafis Mali-T760MP8.

Selain itu, Samsung juga akan melengkapi Galaxy Golden 3 dengan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 16MP. Handphone lipat ini akan berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop dan memiliki dimensi berukuran 120.4 × 61 × 15.1 mm serta beratnya mencapai 204 gram.

Masih belum ada informasi mengenai harga maupun akan dipasarkan di negara mana aja Samsung Galaxy Golden 3 ini. Tapi semoga aja handphone lipat baru dari Samsung ini juga dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu aja kabar terbaru dari Samsung gais.

via Mobipicker

Gambar : Flip Phone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.