Wow, Setelah 6 Tahun dan 720.000 Jepretan, Akhirnya Fotografer Ini Berhasil Memotret Burung Kingfisher dengan Sempurna

  • Share

NGONOO.com – Semua fotografer atau orang awam sekalipun pasti mengetahui kalau foto yang bagus tidak dihasilkan hanya dalam waktu 1-2 jam saja, melainkan membutuhkan waktu hingga berjam-jam, berhari-hari, bahkan bertahun-tahun lamanya. Hah, emangnya ada ya fotografer yang menghabiskan waktu sampai bertahun-tahun gitu hanya untuk menghasilkan foto yang bagus?

Ada gais, fotografer tersebut adalah Alan McFadyen. Mas Alan ini emang mendedikasikan ilmu dan waktunya untuk menjadi seorang fotografer alam liar, bahkan dia udah sejak tahun 2009 yang lalu menjadi fotografer alam liar, lumayan lama juga ya.

Nah, baru-baru ini foto hasil jepretan mas Alan menjadi ngehits di dunia maya gais. Soalnya, mas Alan berhasil memfoto seekor burung kingfisher dengan sangat sempurna. Sesempurna apa sih? Sempurna banget pokoknya gais. Jadi, mas Alan berhasil menangkap momen pada saat burung kingfisher tersebut terbang tegak lurus sesaat sebelum tubuhnya masuk ke dalam air untuk menangkap ikan. Kerennya lagi, dalam foto tersebut tidak terlihat adanya percikan air sedikitpun.

Foto Hasil Jepretan Mas Alan
Foto Hasil Jepretan Mas Alan

Mas Alan menjelaskan jika dia membutuhkan waktu hingga 6 tahun, 4.200 jam, dan 720.000 jepretan agar dia bisa membuat sebuah foto yang sempurna seperti foto di atas. Dalam sebuah wawancara kepada The Herald Scotland, mas Alan menyatakan bahwa:

“The photo I was going for of the perfect dive, flawlessly straight, with no splash required not only me to be in the right place and get a very lucky shot but also for the bird itself to get it perfect.” I would often go and take 600 pictures in a session and not a single one of them be any good. But now I look back on the thousands and thousands of photos I have taken to get this one image, it makes me realise just how much work I have done to get it.”

Intinya, “foto burung tersebut pokoknya terlihat sempurna, tidak hanya karena saya berada di tempat yang tepat dan lagi beruntung, tetapi burung itu sendiri juga sempurna. Saya pernah memotret hingga sebanyak 600 foto dalam satu kali sesi dan semua foto tersebut gak ada yang bagus. Tetapi, sekarang saya melihat ribuan foto yang pernah saya ambil, dan saya menyadari jika butuh kerja keras untuk mendapatkan sebuah foto yang sempurna. Begitulah kira-kira yang diucapkan oleh mas Alan.

Monggo tonton saja foto-foto di bawah ini kalau kalian mau nonton foto hasil jepretan mas Alan yang lainnya.

Foto Hasil Jepretan Mas Alan 2

Foto Hasil Jepretan Mas Alan 3

Foto Hasil Jepretan Mas Alan 4

Foto Hasil Jepretan Mas Alan 5

Foto Hasil Jepretan Mas Alan 6

Foto Hasil Jepretan Mas Alan 7

via Bored Panda

Gambar : Burung Kingfisher via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.