Facebook Ingin Hadirkan Alat Teleportasi pada Tahun 2025 Mendatang

  • Share

NGONOO.com – Facebook, perusahaan raksasa di bidang teknologi ini memang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan inovasi. Nah, bila sebelumnya Facebook dikabarkan sedang mengembangkan pesawat bertenaga surya yang bisa menyediakan jaringan internet ke seluruh pelosok dunia, maka kali ini Facebook mempunyai keinginan untuk menghadirkan alat teleportasi pada tahun 2025 mendatang, demikian seperti dilaporkan oleh Business Insider.

Kalian pastinya udah tau dong dengan apa itu alat teleportasi? Itu loh gais, alat yang bisa memindahkan manusia ke tempat lain hanya dalam waktu sekejap, yang kayak di novel atau film fiksi ilmiah itu.

Wah, emangnya Facebook bisa menciptakan alat seperti itu ya? Bukan gais, bukan alat teleportasi seperti yang ada dalam novel atau film fiksi ilmiah yang akan diciptakan oleh Facebook, melainkan alat teleportasi yang berbasiskan pada gadget virtual reality, yaitu Oculus.

Maksudnya gimana sih? Jadi gini gais, nantinya Facebook akan membuat Oculus agar bisa menampilkan tempat tertentu secara 3D gitu. Jadi Oculus akan meniru tampilan dunia nyata dan memproyeksikannya secara virtual, pokoknya tampilannya akan dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata gitu gais.

Mike Schroephfer Sedang Presentasi
Mike Schroephfer Sedang Presentasi

Melalui Mike Schroepfer selaku Kepala Teknisi, Facebook menjelaskan jika tantangan terbesar untuk membuat dunia virtual menjadi terasa nyata adalah bagaimana cara agar bisa melihat diri sendiri, misalnya aja melihat tangan atau anggota tubuh lainnya, dan tentu saja bagaimana cara agar bisa melihat orang lain juga.

Meskipun sulit, tapi toh Facebook sesumbar jika 10 tahun lagi mereka akan bisa menghadirkan alat teleportasi yang berbasiskan pada Oculus. Kita tunggu saja apakah Facebook benar-benar bisa merealisasikan obsesinya atau tidak.

Gambar : Facebook Naypong / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.