Wow, Huawei Lagi Mengembangkan Baterai yang Bisa Terisi Penuh Hanya dalam Waktu Beberapa Menit Saja

  • Share

NGONOO.com – Kalian pastinya setuju dong kalau baterai adalah nyawa dari sebuah smartphone. Soalnya, kalau gak ada baterai atau daya baterainya sudah habis maka smartphone tersebut gak bakalan bisa nyala alias hidup.

Ngomongin soal baterai smartphone, saat ini para produsen cenderung membuat smartphone yang mempunyai desain tipis, dan hal itu berakibat pada kapasitas baterai yang juga kecil. Kan agak repot juga kalau kapasitas baterainya agak kecil, jadi gampang habis gitu gais.

Nah, melihat hal tersebut, saat ini Huawei sedang mengembangkan sebuah baterai lithium-ion yang diklaim bisa terisi sampai penuh hanya dalam hitungan menit aja. Bahkan, Huawei mengklaim jika baterai yang sedang dikembangkannya memiliki kecepatan pengisian daya hingga 10 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan baterai lithium-ion yang biasanya.

Huawei Fast Charging
Huawei Fast Charging

Baterai yang lagi dikembangin sama Huawei ini mempunyai kapasitas 600 mAh dan 3000 mAh gais. Untuk baterai yang memiliki kapasitas 600 mAh disebutkan bisa terisi hingga 68% hanya dalam waktu 2 menit saja. Sementara untuk baterai yang berkapasitas 3000 mAh bisa terisi hingga 48% hanya dalam waktu 5 menit. Cepet banget ya?

Nantinya baterai tersebut bakalan dipakai untuk produk buatan Huawei, seperti untuk smartwatch dan smartphone. Sayangnya, masih belum ada kepastian kapan Huawei siap menggunakan baterai tersebut untuk perangkat-perangkat buatannya.

via Huawei

Gambar : Huawei Pieter Beens / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.