‘Drowning Shadows’, Lagu Tersedih yang Pernah Dibuat Sam Smith

  • Share

NGONOO.com – Di tengah karirnya yang sedang menanjak naik, penyanyi muda asal Inggris, Sam Smith, ternyata belum lama ini justru mengumumkan akan istirahat sejenak dari dunia musik alias mau vakum untuk sementara waktu gaes. Namun sebelum pamitan, Smith memberikan hadiah untuk para penggemarnya sebuah lagu tersedih yang ia pernah buat. Lagu tersebut berjudul Drowning Shadows.

Drowning Shadows adalah lagu tersedih yang pernah saya tulis,” kata penyanyi berusia 23 tahun. Lagu tersebut sudah diputar pertama kali dalam acara radio Zane Lowe’s Beats Radio 1, pada Senin (2/11) lalu.

shutterstock_320823995(1)
Sam Smith viaAndre Luiz Moreira / Shutterstock.com

Dengan suaranya merdunya, Smith melantunkan lirik galau dengan iringan piano dan instrumen gesek membuat lagu tersebut terdengar lebih mendayu-dayu.

“Saya ingin mengingatkan semua orang dari mana saya berasal sebagai penulis lagu dan apa maksud saya ketika sedang menulis album ini,” ujar Smith.

Dikutip dari Rollingstone, lagu Drowning Shadows akan masuk ke dalam daftar lagu album teranyar Smith yang bertajuk In The Lonely Hour edisi deluxe, yang akan dirilis pada 6 November mendatang.

Smith pun mengaku bahwa lagu tersebut telah lebih dulu diciptakan sebelum lagu-lagu hitsnya Stay with Me dan I’m Not the Only One. Hanya saja itu lagu Drowning Shadows belum siap untuk diperdengarkan ke publik.

“Saya sangat menyukai lagu ini, namun sesuatu tidak berjalan seperti seharusnya dalam pengerjaan sehingga memaksa kami untuk mengerjakan beberapa versi dari Drowning Shadows,” katanya.

“Sampai akhirnya kami memutuskan untuk hanya menggunakan piano dalam lagu itu.” tambahnya.

Selain membicarakan lagu barunya, Smith juga curhat tentang operasi pita suaranya beberapa waktu yang lalu, yang memaksanya tidak berbicara selama tiga minggu. Saat suaranya kembali, ia pun lebih menghargai dan mencintai suaranya.

Nah walaupun suaranya udah kembali dan udah bisa bernyanyi lagi, keputusannya untuk vakum sejenak dari dunia musik sepertinya tidak bisa ia tahan lagi. Seperti ga mau kalah dari One Direction yang juga akan vakum, penyanyi bernama lengkap Samual Frederick Smith itu mengaku ingin menjalani hidup normal saat beristirahat nanti.

gambar mbak-mbak lagi sedih via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.