Wow! Aston Martin DB9 Bond Edition Untuk Pasar Indonesia Sudah Laku Terjual

  • Share

NGONOO.com – Aston Martin, pabrikan mobil premium asal Inggris ini memang sudah lama menjalin kerjasama dengan film James Bond. Dan untuk memperingati kerjasama di antara keduanya yang telah terjalin selama ini, akhirnya Aston Martin memutuskan untuk memproduksi mobil edisi spesial, DB9 Bond Edition.

Asal kalian ketahui aja gais, Aston Martin memproduksi mobil tersebut secara terbatas, yaitu hanya berjumlah 150 unit dan Indonesia mendapatkan jatah hanya satu unit saja. Namun buat kalian yang kepengen memiliki DB9 Bond Edition sepertinya harus siap-siap gigit jari, karena mobil tersebut ternyata sudah laku terjual.

Aston Martin DB9 Bond Edition
Aston Martin DB9 Bond Edition

“Aston Martin DB9 Bond Edition memang hanya satu unit di Indonesia. Mobil telah terjual dan rencananya akan kami antarkan besok pagi,” ujar Irmawan Poedjoadi, chief executive officer Aston Martin Jakarta, Kamis (5/11/2015). Demikian seperti dilansir dari Okezone.

Saat ditanya siapa yang membeli mobil tersebut Irmawan ogah menjawabnya karena hal itu menyangkut privasi sang pembeli. Siapapun yang membeli Aston Martin DB9 pastinya sangat beruntung karena orang tersebut memiliki 1 dari 150 unit mobil edisi spesial buatan Aston Martin.

Aston Martin DB9 Bond Edition
Aston Martin DB9 Bond Edition

Emangnya DB9 Bond Edition ini spesialnya apa sih? Mobil ini spesial banget gais. Cat luarnya aja menggunakan cat khusus yang diberi nama “Spectre Silver”. Selain itu, emblem Aston Martin yang terletak baik di depan maupun di belakang juga terbuat dari perak murni.

Sektor interiornya juga dibuat spesial gais, dimana dilapisi dengan kulit berwarna hitam dengan aksen jahitan berwarna putih. Gak cuma itu aja, di bawah pintunya juga ada angka ‘007’ dan kode nomor produksi mobil. Angka 007 juga akan ditemukan di bagian belakang kursi, layar, dan panel instrumen pada saat mobil dinyalakan, keren kan?

Berhubung James Bond selalu menggunakan yang terbaik, baik itu smartphone maupun mobil, Aston Martin DB9 Bond Edition ini tentunya juga menggunakan mesin terbaik sebagai sumber tenaganya. Di balik kap mesinnya terdapat mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 540 bhp pada putaran 6.750 rpm dan torsinya 620 nm pada putaran 5.500 rpm. Mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik aja loh gais. Sementara untuk kecepatan maksimumnya sendiri bisa mencapai 295 km/jam. Kenceng banget kan?

Aston Martin DB9 Bond Edition
Aston Martin DB9 Bond Edition

Gambar : Aston Martin DB9 hadkhanong / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.